Wajah Segar Setiap Hari? Ini Tipsnya

Foto: Google

GayaKeren.id – Kelelahan hingga paparan matahari yang begitu menyengat membuat wajah kerap terlihat kusam. Alhasil, wajah Anda pun tampak tak segar.

Gangguan seperti ini memang banyak dialami siapapun. Wajah yang tampak kusam, kulit yang terlalu kering hingga make up yang pecah memang menjadi sederet masalah yang membuat kaum hawa khususnya jadi kurang percaya diri.

Meski segudang aktivitas dilakoni setiap harinya, ancaman seperti di atas seharusnya tidak menjadi hambatan dalam keseharian. Dengan treatment yang tepat, tentunya permasalahan tersebut dapat disiasati.

Salah satu hal yang dapat dilakukan yakni senantiasa membuat wajah segar dan berseri-seri dengan cara alami. Menghindari stres menjadi salah satu cara yang bisa membuat wajah kusut dan kusam Anda terminimalisir setiap harinya. Selain itu, Anda dapat menggunakan spray vit C ketika udara begitu terik dan kulit tampak kering dimana hal ini biasanya terjadi di siang hari.

Anda dapat melakukan antisipasi tersebut selama 2-3 kali sehari sehingga ancaman kulit kusam, kusut dan kurang segar bisa diatasi. Nah, membuat sendiri ramuan spray vit C sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Selain alami dan aman digunakan, spray buatan Anda pun lebih terjamin kualitasnya. Ikuti langkah berikut untuk membuat spray Vit C yang bisa Anca coba sendiri di rumah, seperti diulas Wikihow.

Langkah pertama

Panaskan kompor dan letakkan panic kecil di atasnya untuk memasak spray vitamin C. Lalu, masukkan vitamin C tablet ke dalam panci kecil serta tambahkan air secukupnya ke dalam wadah tersebut. Masak hingga vitamin C tablet tersebut larut sepenuhnya dan Anda pun dapat mengangkat panci kecil tersebut dan sisihkan sejenak.

Langkah kedua

Siapkan lemon dan ambil kulitnya kemudian sisihkan dalam mangkuk kecil. Setelah itu, mangkuk yang berisi kulit lemon dapat Anda tuangkan air panas ke atasnya. Lalu tutuplah dengan bungkus plastik dan diamkan selama semalam. Biarkan mangkuk tersebut pada suhu kamar agar lemon peel oil dapat ter-infuse ke air atau vitamin C.

Langkah ketiga

Tuangkan air lemon ke dalam botol spray dan dapat Anda gunakan keesokan harinya. Tambahkan kulit lemon di dalamnya agar spray tersebut tetap segar sepanjang hari.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply