Terapi Bawang Merah Di Telapak Kaki

Foto : Ist

GayaKeren.id – Bawang merah pada prinsipnya banyak mengandung oksidan penting bagi tubuh. Tidak heran jika menempelkan bawang merah di kulit, umumnya kesehatan kulit akan meningkat, seperti : menghindarkan tubuh dari penuaan dini, mencerahkan kulit wajah, menanggulangi flek hitam/pigmentasi, serta mengobati luka gigitan serangga.

Lalu bagaimana efeknya jika bawang merah terserap masuk melalui ujung saraf telapak kaki ??

Telapak kaki bisa menjadi jalan terapi alternatif guna meningkatkan kesehatan tubuh. Lantas mengapa harus telapak kaki jadi pilihan untuk menempatkan dan atau menempelkan bawang merah ini ?!  Berkat keberadaan ujung saraf pada telapak kaki inilah, nantinya akan menyalurkan semua kandungan bawang merah, kemudian membawanya pada organ-organ bagian dalam tubuh, terlebih yang berkaitan erat dengan ujung saraf tersebut.

Seperti dilansir pada laman HealthyWild and Free, jika anda menempelkan bawang merah di telapak kaki, manfaatnya sangat menakjubkan. Berikut ini manfaatnya :

1. Membersihkan Racun Dalam Darah

Kandungan Asam Fosfat pada bawang merah mampu memurnikan kembali darah yang kotor. Saat Asam Fosfat terserap ,elalui ujung saraf telapak kaki, bersamaan itu pula asam fosfat akan mengalir masuk ke dalam tubuh, kemudian menetralkan darah dari berbagai kotoran yang mengganggunya. Proses demikian kerap disebut pengobatan alami dengan jalur Transdermal.

2. Membunuh Bakteri, Kuman dan Patogen

Bakteri, kuman maupun patogen yang terlalu banyak di organ tubuh, semisal hati, ginjal, usus, serta organ lainnya, kerap kali jadi penyebab penyakit muncul secara tak disangka. Saat bawang merah diletakkan ditelapak kaki, manfaatnya juga berperan sebagai anti bakteri / anti virus kuat bagi tubuh. Sehingga keberaaan kuman-kuman, bakteri atau patogen tidak sampai mengendap karena dapat diberihkan secara alami.

3. Menghilangkan Bau Kaki & Melancarkan Aliran Darah

Bawang merah yang memiliki bau sangat menyengat tidak hanya berguna membunuh virus, tapi juga membunuh bakteri penyebab bau kaki. Sedangkan tingginya antioksidan seperti Quercetin, bekerja efektif guna melancarkan aliran darah, terlebih di sekitar area kaki. Ini dilakukan dengan menempelkan bawang merah di telapak kaki dengan memakai kaos kaki pada saat tidur malam hari, dan dikeluarkan pada pagi harinya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply