Jenis Rambut Pengaruhi Hasil Akhir ‘Cutting’

Foto: Google

GayaKeren.id – Menentukan potongan terbaik rambut bagi seseorang memang tidaklah mudah. Hal itu tidak semata-mata dipengaruhi oleh keinginan atau selera yang bersangkutan tetapi juga berpengaruh pada jenis rambut yang dimilikinya.

Seringkali, keinginan untuk memiliki gaya rambut tertentu memang kerap tidak terwujud sesuai yang diinginkan. Hal ini sesungguhnya bukan dikarenakan teknik guntingan yang atau pengerjaan yang kurang tepat. Pasalnya, Anda pun harus menyadari bahwa jenis rambut, bentuk kepala dan beberapa hal lainnya juga ikut berpengaruh bagi hasil akhir guntingan yang dikerjakan.

Salah satu barber Yudhekk menuturkan bahwa hal yang paling memengaruhi hasil guntingan seseorang ialah jenis rambut dari konsumen itu sendiri. Karenanya, seorang barber atau penata rambut biasanya akan memberikan arahan kepada konsumen yang bersangkutan untuk gaya rambut yang tepat untuk orang tersebut.

“Kalau dari masalah model rambut yang akan dikerjakan saya biasanya akan melihat masalah dari klien itu sendiri khususnya dari jenis rambutnya karena jenis rambut itu sendiri akan memengaruhi hasil,”tuturnya kepada Gaya Keren di Jakarta, belum lama ini.

Seperti halnya gaya Pompadour yang belakangan sedang booming misalnya. Banyak pria begitu tertarik untuk memiliki gaya rambut tersebut. Meski demikian, style tersebut tentu tidak selalu pas diaplikasikan pada setiap orang mengingat tak semua jenis rambut bisa cocok dengan gaya rambut tersebut.

Dijelaskan Yudhekk  bahwa ada beberapa tipe rambut yang memang pas untuk di styling dengan gaya Pompadour. Karenanya, ada baiknya memerhatikan arahan tersebut agar hasil yang diciptakan sesuai.

“Jenis yang pasti itu rambutnya ikal, ikalnya juga tak terlalu ikal. Kemudian rambut yang tipe lurus tetapi tidak terlalu lurus. Itu bagus. Tetapi yang teksturnya besar ya karena kalau tekstur rambutnya yang kecil hasilnya terlihat ‘jatuh’ atau lebih lepek dan tidak bervolume,”tambah Yudhekk.

Sementara itu, pemilik rambut tipis pun sebenarnya masih bisa memiliki harapan tampil dengan style Pompadour. Hanya saja diperlukan usaha ekstra dengan permainan styling agar mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

“Rambut tipis bisa saja tapi kita akan lebih banyak styling sehingga memakan waktu lebih lama,”tutup Yudhekk.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply