Animo Pelanggan Barbershop di Daerah Makin Tinggi

Foto: Google

GayaKeren.id – Booming barbershop yang merekah di perkotaan ternyata juga turut mewarnai pedesaan. Antusias masyarakat untuk turut merasakan service di barbershop pun semakin tinggi.

Tren ‘mempertampan diri’ para pria khususnya kaum muda untuk tampil dengan gaya rambut terbaik mereka tak hanya dirasakan pria yang tinggal di kota-kota besar semata. Mereka yang berada di kota-kota kecil bahkan pedesaan pun tak ingin ketinggalan mendapatkan potongan rambut terbaik dengan model yang sedang ‘in’ seperti di perkotaan.

Hal ini kemudian melahirkan peluang potensial yang baru yakni industri  barbershop yang bertumbuh pesat di pedesaan sekalipun. Ya, seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat untuk memangkas rambut di barbershop, industri pangkas rambut pinggiran yang semula ada pun kini beralih dengan nama barbershop.

Salah satu barber andal, Yudhekk menuturkan bahwa kemunculan pasar yang potensial di daerah memang cukup besar untuk digarap. Yudhekk yang menjadi pioner barbershop di daerahnya di wilayah Kepanjeng, Malang, Jawa Timur tersebut pun merasakan betul bagaimana dirinya membangun industri tersebut di wilayah kota kecil.

Bersyukur, pasar di wilayahnya meski bukanlah sebuah kota besar ternyata sangatlah tinggi. Kesadaran para pria muda untuk memangkas rambutnya di barbershop sangat tinggi sehingga memudahkan bisnis yang ditekuninya berkembang pesat meski berada di kota kecil.

“Awalnya di daerah itu saya yang bikin kemudian barulah mengekor yang lainnya dan makin bermunculan,”tutur Yudhekk pada Gaya Keren di Jakarta, belum lama ini.

Menjadi yang ‘pertama’ hadir tak membuat Yudhekk jadi besar hati. Bisnis serupa yang makin menjamur di daerahnya justru menjadikannya untuk menunjukkan persaingan secara sehat. Menunjukkan adu kreasi karya yang sudah mendapatkan tempat di hati pelanggan masing-masing.

Yudhekk pun bersyukur karena pelanggan yang datang ke tempatnya merupakan deretan customer setia yang memang sudah terjalin sejak ia bekerja di salon di Malang beberapa tahun lalu. Klien-klien itu tetap setia menggunakan jasanya dalam ‘mempertampan diri’. Itulah yang menjadi keberkahan tersendiri bagi Yudhekk.

Meski demikian, kreasi yang dihadirkan di barbershop bukan berjalan tenang begitu saja. Untuk memenangkan hati customer, tentu saja inovasi terus menjadi prioritasnya agar pelanggan tak berpaling.

“Klien saya sebetulnya memang sudah ada dan memang sudah langganan sejak lama. Tetapi ada juga klien baru yang bermunculan dan itu cukup tinggi seiring booming dunia barbershop,”tutupnya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply