Agar Tampilan Lipstik Merona

Foto: Google

GayaKeren.id –  Dalam tampilan make up, urusan bibir menjadi bagian penting yang tak boleh disepelekan. Selain memilih warna lipstik dengan tepat, pengaplikasian serta perawatan terhadap bibir itu sendiri menjadi hal yang harus diprioritaskan.

Merawat bibir misalnya menjadi hal yang terkadang dilupakan banyak wanita. Meski bibir terus diaplikasikan lipstik setiap hari ketika beraktivitas, kemalasan untuk membersihkan bibir secara tuntas dan memberikannya nutrisi tambahan demi menjaga kesehatan dan kelembabannya sering terabaikan.

Alhasil, bibir tak jarang menjadi kering, pecah-pecah dan akhirnya membuat pulasan lipstik menjadi kurang sempurna saat diaplikasikan. Hal ini tentu menjadi permasalahan serius yang perlu diperhatikan. Jangan sampai tampilan Anda pun terganggu karena lipstik yang tak menempel sempurna akibat kondisi bibir yang tidak fit. Ikuti langkah berikut untuk menghindarkan Anda dari ancaman tersebut, seperti diulas Bustle.

Pengelupasan

Riasan sempurna dimulai dengan kulit tanpa cela. Karenanya, untuk menampilkan hasil pulasan lisptik terbaik tentunya Anda harus merawat aset bibir yang dimiliki sebagai kanvasnya. Lakukan pengelupasan bibir dengan membantu melepaskan sel kulit mati dan membiarkan lipstik yang nantinya menempel bisa lebih mulus terlhat. Gunakan scrub bibir yang banyak tersedia di toko kecantikan dan gunakan secara teratur.

Alas lipstik

Sebelum memulaskan lipstik, perawatan ekstra yang bisa diterapkan yakni mengoleskan produk yang bisa mengalasi bibir Anda sebagai bentuk perlindungan. Gunakan lip stain sebagai langkah dasar untuk memberi warna pada bibir dengan ketahanan super. Anda juga dapat memulaskan sedikit bedak di atas concealer agar lipstik bertahan lama.

Pilih warna lipstik

Memilih warna lipstik yang tepat menjadi langkah yang perlu Anda ambil. Pilihlah warna yang natural seperti nude, baby pink atau warna netral yang ringan. Jangan menggunakan warna yang terlalu gelap dimana bisa membuat ilustrasi bibir terlihat lebih kecil atau terlihat ramping

Buat highlight bibir

Highlight dapat memberi kulit bibir lebih berkontur sehingga bibir pun terlihat lebih berisi.  Ini menjadi trik khusus bagi mereka yang memiliki bibir mungil sehingga terlihat lebih penuh dan membantu area wajah terlihat lebih menonjol.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply