Solusi Makeup Untuk Kulit Wajah Berminyak Dan Berkeringat

Foto : Ist

GayaKeren.id – Gampang keringetan bikin kamu nggak betah pakai makeup? Memang, sih, kondisi ini bisa bikin riasan yang melekat di wajah terasa berat dan gak nyaman. Tapi, bukan berarti nggak ada solusinya, girls. Cobain tips dan trik buat bikin makeup tetap ringan dan awet di tengah cuaca panas yang bikin gampang keringetan di bawah ini:

  1. Siapkan kulitmu

Cuaca gerah rentan bikin kulitmu lebih berminyak. Terutama buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, penting buat menyiapkan kondisi kulitmu supaya “siap” untuk dirias. Gunakan mattifying primer untuk mengontrol minyak di wajah, menyamarkan pori, serta membuat base makeup lebih smooth dan awet di kulit.

  1. Gunakan base yang ringan

Daripada pakai foundation yang bisa terasa berat di kulit, ganti base makeup kamu dengan tinted moisturizer nan ringan, atau CC Cream buat kamu yang punya masalah dengan warna kulit yang tidak merata, seperti: kemerahan, warna kulit tidak merata, kusam, dll.

  1. Pakai waterproof & smudgeproof makeup

Keringat di wajah dan cuaca yang panas sering bikin was-was, karena takut makeup luntur dan belepotan kemana-mana? Pilih produk dengan label waterproof & smudgeproof yang dijamin tahan dalam kondisi ekstrem; Mulai dari makeup alis, maskara, sampai eyeliner bakalan tahan seharian, deh.

  1. Pilih produk berbentuk powder

Jenis produk ini pastinya lebih tahan luntur dibandingkan produk berbentuk cream. Namun, kalau mau makeup yang lebih tahan lama lagi, kamu bisa coba melapisi produk cream dan powder sekaligus, misalnya: setelah foundation, kamu bisa pakai cream blush, lalu di set dengan powder blush. Tapi, kalau gak mau repot, utamakan produk powder aja, girls.

  1. Sediakan blotting paper

Mengingat nggak ada yang bisa menghalangi munculnya minyak berlebih di wajah seharian, ada baiknya kamu selalu siap sedia blotting paper untuk menyerap kelebihan minyak dan digunakan sebelum touch up makeup kamu.

Meskipun gampang keringetan, jika memang perlu, kamu tetap bisa menggunakan makeup dengan nyaman dengan tips di atas. Selamat mencoba, girls!

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply