Ramuan Alami Bikin Wajah Makin Glowing

Foto: Google

GayaKeren.id – Kulit yang sehat dan indah bisa terlihat dari kelembaban serta tekstur kulit yang diperlihatkan. Karenanya, jagalah keindahan kulit Anda yang merupakan aset berharga untuk penampilan.

Merawat kulit secara intensif di rumah mungkin tidak menjadi pilihan banyak orang khususnya wanita. Kesibukan aktivitas setiap harinya yang cukup padat membuat waktu begitu tersita untuk urusan pekerjaan. Alhasil, perawatan kulit kerap terabaikan.

Selain tak sempat melakukan perawatan khusus di gerai kecantikan, perawatan di rumah pun terabaikan. Padahal, perawatan di rumah dengan cara alami yang praktis bisa dipraktikkan dengan mudah. Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang bisa digunakan, seperti diulas Total Beauty.

Madu

Bahan manis ini merupakan ramuan penting untuk membuat kulit bersinar. Kuncinya ialah menggunakan bentuk mentahnya. Anda dapat menggunakan satu sendok atau dua sendok teh pada kulit yang sudah dibersihkan dan lembab selama kurang lebih 15 menit. Sifat antibakteri yang ada di dalamnya dapat melawan noda dan melonggarkan sel-sel mati serta memberikan kelembaban pada kulit. Sehingga kulit Anda pun lebih lembut dan jarang berjerawat.

Cuka sari apel

Banyak manfaat yang dihasilkan dari bahan ini namun banyak orang yang tak menggunakannya. Padahal, bila digunakan secara teratur dapat memberikan manfaat baik pada rambut dan kulit. Campurlah cuka apel dengan air dan oleskan dengan bola-bola kapas sperti halnya memakai toner.

Yoghurt

Plain yoghurt mengandung lactic acid dan alpha hydroxy acid yang dapat membantu pengelupasan kulit dengan lembut. Oleskan sedikit yoghurt ke wajah Anda dan kombinasikan sedikit dengan madu untuk memberikan manfaat lebih.

Teh hijau

Teh sangat kaya dengan antioksidan dan minuman sehat ini bisa menjadi penyegar wajah yang efektif. Wajah pun bisa menjadi lebih segar denganramuan ini. Sajikan dengan baik jika Anda ingin meminumnya langsung atau gunakan dua kantong the dan biarkan beberapa lama lalu simpan di dalam lemari es dengan botol semprot. Simpan selama beberapa hari. Sifat menenangkan dan anti inflamasi akan memberikan semprotan sempurna bagi kulit setelah seharian berada di bawah sinar matahari atau berolahraga.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply