Tempat Wisata Seru Saat Weekend Di Bogor

Foto : Instagram // google.com

GayaKeren.id – Kota Bogor yang juga menyandang gelar sebagai Kota Hujan memiliki berbagai objek wisata menarik, seru, dan sayang jika dilewatkan. Bogor bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa kamu datangi untuk mengisi liburan akhir pekan bersama teman atau pun keluarga. Suasananya yang sejuk dan pemandangannya yang indah, membuat Kota Bogor menjadi salah satu destinasi terfavorit yang ramai dikunjungi setiap akhir pekan oleh para wisatawan.

Jika kamu ingin merasakan segar dan sejuknya hawa pegunungan dengan hamparan pemandangan yang indah, cukup datang ke Bogor, dan jangan lupa, ajak serta teman atau pun keluarga untuk bersama-sama menikmati keindahan Bogor. Niscaya, akhir pekan akan terasa menjadi lebih menyenangkan.

Tak hanya terkenal akan Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua Bogor, Bogor juga memiliki berbagai tempat wisata yang seru yang wajib untuk dikunjungi. Berikut ini akan diulas beberapa tempat wisata di Bogor yang seru untuk menemani weekend kamu.

1. The Jungle Waterpark

Berlokasi di tengah-tengah perumahan Kota Bogor yang bernama Nirwana Residence, The Jungle Waterpark merupakan salah satu tempat wisata air favorit dan hits yang seringkali dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu akhir pekannya bersama keluarga. Selain menyuguhi berbagai wahana air, The Jungle Waterpark ternyata juga memiliki fasilitas lain, seperti Cinema 4D, Taman Burung, hingga Akuarium Raksasa. Hanya dengan biaya tiket masuk sekitar Rp80.000 per orang, kamu sudah bisa merasakan semua wahana air dan fasilitas yang disediakan di sini.

2. Kampung Budaya Sindangbarang

Jika kamu ingin merasakan liburan ala pedesaan yang menyuguhkan pemandangan yang indah, sepertinya Kampung Budaya Sindangbarang ini cocok untuk kamu jadikan destinasi liburan akhir pekan. Tidak hanya berkunjung saja, di sini kamu juga akan diajak berkeliling napak tilas yang akan dipandu langsung oleh pemandu wisata setempat. Kamu akan diajak berkeliling, melihat-lihat sawah, menengok sisa-sisa batu akibat terjadinya peristiwa gunung meletus, belajar cara menumbuk padi, menangkap ikan, bercocok tanam, dan masih banyak lagi kegiatan seru yang lainnya. Sambil berkeliling, sang pemandu wisata juga akan bercerita kepada kamu seputar asal-muasal terbentuknya Kampung Budaya Sindangbarang.

Selain itu, kamu juga akan diajak untuk membuat dan merakit orang-orangan sawah bersama-sama. Menariknya, di sini juga disediakan vila bagi kamu yang tertarik untuk bermalam dan menginap. Vila tersebut berlokasi di Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari yang juga merupakan salah satu kampung tertua di Bogor sejak zaman berjayanya Kerajaan Sunda sekitar abad ke-7.

3. Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor yang terletak di dalam Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang bagus untuk kamu kunjungi bersama teman dan keluarga. Museum ini memiliki puluhan ribu koleksi berbagai jenis hewan yang diawetkan maupun fosil hewan dari berbagai spesimen. Tepatnya, museum ini berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.9, Bogor, dan Jl Raya Jakarta – Bogor Km 46, Cibinong, Museum ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB.

4. Marcopolo Water Adventure

Masih seputar destinasi wisata air buatan, Bogor juga memiliki Marcopolo Water Adventure. Berlokasi di Perumahan Bukit Cimanggu City, tepatnya di JL. KH. Soleh Iskandar No.1 Bogor, destinasi wisata air ini merupakan salah satu yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya untuk bermain air bersama keluarga. Hanya dengan biaya tiket masuk sebesar Rp50.000 kamu sudah bisa merasakan dan mencoba berbagai wahana air, seperti kolam air panas, flying fox, sepeda air, balon air, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk mengunjungi Marcopolo Water Adventure di weekend ini?

5. Danau Situ Gede

 Danau Situ Gede merupakan danau terluas di bogor yang memiliki luas sekitar 6 hektar dan dikelilingi oleh hutan. Danau ini merupakan salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi oleh warga sekitar dan juga wisatawan dari luar Kota Bogor. Danau ini seringkali dijadikan tempat untuk memancing. Selain itu, di Danau Situ Gede ini kamu juga bisa berjalan-jalan di hutan yang rimbun sambil menikmati pemandangan sekitar. Tidak hanya itu saja, uniknya, di area sekitar danau juga terdapat banyak rusa yang dipelihara dan dirawat oleh pengelola danau setempat sehingga kamu bisa berwisata sambil bermain dengan rusa-rusa.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply