Yuk Bersih-Bersih Produk Hair Styling Anda

Foto: Google

GayaKeren.id – Penggunaan produk hair styling secara rutin tentu harus dibarengi pula dengan perawatan yang benar terhadap alat-alat tersebut. Selain menjaga kerja dari alat tetap baik, perawatan secara rutin terhadap alat-alat akan menjaga kebersihan dari item-item tersebut.

Memberikan tampilan berbeda pada rambut, para wanita biasanya menggunakan alat bantu baik hair dryer hingga catokan rambut. Dengan bantuan alat tersebut, tampilan rambut wanita pun jadi lebih maksimal karena bisa di styling dengan keinginan mereka sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Menggunakan alat-alat tersebut sebagai bantuan untuk mempercantik tampilan rambut tentu sah-sah saja. Meski demikian, perawatan terhadap alat-alat tersebut mestinya juga tidak terabaikan begitu saja. Anda pun dituntut untuk membersihkan alat-alat agar kerjanya bisa maksimal dan alat tersebut bisa bertahan lama. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti diulas Buzzfeed.

Hair dryer

Pertama-tama, cari tahu bagaimana membuka bagian belakang pengering rambut Anda. Beberapa twist terbuka, beberapa pop terbuka dengan engsel dan beberapa di antaranya perlu dilepas. Saringan perlu dibersihkan setiap beberapa bulan sekali tergantung pemakaiannya. TIdak membersihkan saringan merupakan alasan utama hair dryer lebih cepat pecah.

Setelah itu, bersihkan debu dan kotoran yang menempel lalu bilas dengan air panas yang diberikan sabun. Biarkan saringan benar-benar kering sebelum memasangnya kembali dengan hati-hati.

Catokan rambut

Perlu diketahui bahwa produk styling rambut dapat mengumpulkan panas dari waktu ke waktu dimana menyebabkan penumpukan yang terbakar dan terlihat seperti karat. Hilangkan bagian yang menimbulkan karat tersebut dengan alcohol dan baking soda.

Kemudian hidupkan alat tersebut selama satu menit lalu matikan dan lepaskan. Panas akan membantu melonggarkan gunk. Setelah itu lap di atas permukaan alat tersebut dan diamkan selama 15 menit.

Jika Anda memiliki alat yang berlapis keramik, gunakan jari Anda untuk menggosok tumpukan kotoran yang ada. Untuk logam, Anda dapat menggunakan kain lembut atau sikat gigi. Setelahnya, bersihkan residu dan nikmati peralatan styling Anda yang kembali bersih.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply