Tempat Wisata Tersembunyi Di Bali Yang Keren Abis ( bagian 1 )

Foto : Ist // TripCanvas

GayaKeren.id – Berjemur di pantai yang bersih, berselancar di tengah gulungan ombak, bersenang-senang dengan banana boat dan wahana seru lainnya, merasakan makanan eksotik dan menjelajahi kota yang sibuk dengan dunia malam yang meriah… sampai akhirnya Andapun kewalahan sendiri.

Lama-lama, Anda pun menjadi jenuh dan ingin mencari sesuatu yang lain. Sesuatu yang benar-benar berbeda…

Untungnya, Bali bukan hanya pulau dengan pantai dan laut, tapi juga memiliki sejumlah spot seru, di mana Anda bisa menikmati ketenangan dan kedamaian.

Apakah tujuannya untuk refreshing, atau sengaja mencari pengalaman yang sepenuhnya baru, kami sudah menemukan 7 tempat wisata tersembunyi yang keren abis di Bali, yang pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum!

 

1. Berayun di atas pohon dan beristirahat di sarang burung : Desa Wanagiri, Bedugul

Kalau ayunan raksasa di Zen Hideaway tak cukup membuat Anda ketar-ketir, maka cobalah ayunan satu ini yang menggantung di sebuah pohon di puncak bukit dengan perairan Danau Buyan  – satu dari danau kembar di Bedugul – membentang di bawahnya.

Kelihatannya memang pohon tempat ayunan ini menggantung cukup besar dan kokoh, tapi apakah Anda benar-benar berani mengambil risiko? Oh ya, ayunan ini bisa digunakan dua orang sekaligus asalkan bobot tubuhnya tidak terlalu berat.

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana cara mencapai ayunan di puncak pohon tersebut? Tenang, ada semacam langkan atau anjungan kecil yang bisa Anda panjat.

Kalau misalnya nyali Anda keburu ciut, jangan khawatir. Anda tak perlu mencoba ayunan tersebut. Duduk-duduk santai saja sambil foto-foto cantik di anjungan bamboo menyerupai perahu.

Eits.. spot foto keren di daerah ini bukan itu saja, lho! Penasaran rasanya menjadi seekor burung? Tak jauh dari lokasi tersebut, tepatnya di Air Terjun Cinta Wanagiri, terdapat sebuah sarang burung raksasa buatan yang belakangan jadi incaran para pemburu foto karena lokasinya yang Instagrammable!

Tak hanya bisa foto-foto di sini, Anda pun bisa membayangkan rasanya menjadi seekor burung rajawali yang beristirahat di puncak dunia, sambil memandangi panorama spektakuler dengan bentangan danau biru dan deretan pebukitan hijau sejauh mata memandang.

2. Menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan dan membentang hingga laut di Candidasa: Bukit Guungan

Candidasa di Bali Timur terkenal karena tradisinya dan kawasan perairannya yang jernih dan ideal untuk snorkeling.

Akan tetapi, ada tempat tersembunyi yang bakal jadi destinasi favorit di daerah ini..

Tempat itu bernama Bukit Guungan. Setibanya di spot ini, Anda tak hanya akan menikmati kota Candidasa dari atas bukit, tapi juga momen saat lautan bertemu dengan daratan! Ditambah dengan pemandangan berbagai ‘Gili’, atau pulau kecil.

Anda juga bisa melihat bukit yang hijau di dekat Bukit Guungan, dengan lahan persawahan yang unik, yang dikelilingi banyak pohon kelapa. Sangat tropis!

Berkunjung ke tempat yang belum terlalu populer di kalangan wisatawan memang terasa menyenangkan. Dan itulah salah satu hal terbaik mengenai Bukit Guungan, belum populer (setidaknya untuk saat ini!).

 

3. Pemandangan perbukitan yang indah dari gazebo khas Bali: Bukit Putung, Karangasem

Bukit Putung juga merupakan salah spot tersembunyi jika Anda lebih memilih pemandangan yang didominasi warna hijau ketimbang biru.

Bagian paling ikonik dari Bukit Putung tentunya adalah gazebo kecil bergaya Bali. Bentuk atapnya yang khas kian menambah kemolekan pemandangan di sekitarnya.

Dengan kombinasi bukit hijau, gazebo tradisional dan lautan serta cakrawala di kejuhan, Anda pastinya akan sangat bersyukur diberi kesempatan menikmati karunia luar biasa ini.

Wilayah ini pertama kali dipopulerkan oleh pelukis Italia beberapa dekade silam, lewat karya-karyanya yang menggambarkan keindahan desa ini. Sayangnya, setelah sempat populer, namanya perlahan kembali tenggelam.

Untungnya, sekarang sudah mulai ngetren lagi.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply