Tempat Wisata Tersembunyi Di Bali Yang Keren Abis ( bagian 2 )

Foto : Ist // TripCanvas

GayaKeren.id – Melanjutkan yang redaksi GayaKeren.id bahas terdahulu, mari kita simak lagi bersama beberapa tempat wisata tersembunyi di Bali yang sangat disayangkan jika tidak direkomendasikan untuk dikunjungi.

4. Bangkai pesawat di sawah yang diubah menjadi restoran: Keramas Aero Park, Gianyar

Ada beberapa obyek terbengkalai di Bali, dan yang paling absurd dari semua itu adalah bangkai-bangkai pesawat.

Inilah salah satunya, sebuah pesawat yang teronggok di tengah-tengah areal persawahan. Adakah hal aneh yang lebih dari ini?

Meski kami tak tahu dari mana datangnya pesawat tersebut, area tersebut sebenarnya adalah sebuah restoran dan bar bernama ‘Keramas Aero Park’, yang berlokasi tak jauh dari Pantai Keramas (sering dijuluki ‘the next Kuta’).

Jika Anda perhatikan, warna dari pesawat tersebut sudah berubah, dan itu terjadi saat rekonstruksi sebelum restoran secara resmi dibuka untuk umum. Saat pertama diboyong ke area ini, sebelumnya pesawat tersebut berwarna putih dengan logo sebuah maskapai penerbangan nasional. Namun, kini pesawat tersebut berwarna biru.

5. Jalur paling ekstrem menuju air terjun yang langsung jatuh ke laut: Air Terjun Seganing, Nusa Penida

Air Terjun Seganing di Nusa Penida layak dijuluki sebagai air terjun paling ekstrem di Bali. Bukan karena debit air ataupun bentuknya, melainkan usaha yang harus dilakuka untuk bisa sampai ke sana.

Kita semua tahu prinsip ‘semakin berisiko, semakin besar pula imbalannya’ juga berlaku untuk aktivitas traveling. Atau mungkin dalam hal ini bisa sedikit diubah menjadi, ‘semakin memompa adrenalin, semakin besar imbalannya’.

Dan seperti itulah gambaran yang tepat untuk mendeskripsikan Air Terjun Seganing.

Meski harus melalui rute yang berbahaya untuk bisa menyaksikan air terjun itu, Anda akan dihadiahi pemandangan yang indah ketika ombak besar menabrak dinding jurang.

Di sini Anda bisa melihat air yang mengalir dari air terjun langsung menuju laut, kolam kecil alami di antara bebatuan, tebing-tebing curam yang menjulang tinggi, serta dahsyatnya ombak yang menghantam batu karang.

6. Lokasi selfie ekstrem bagi Anda yang bernyali: Tukad Melangit, Antugan

Siapa sih yang tidak suka selfie? Apalagi kalau hasil foto selfie tersebut mendapatkan banyak ‘like’ di Instagram.

Nah, agar hasil foto Anda maksimal, maka latar belakangnya tentu juga harus luar biasa, seperti yang ada di Banjar Antugan, Jehem, Kabupaten Bangli ini.

Di dusun tersebut terdapat sebuah lembah bernama Tukad Melangit yang memiliki panorama spektakuler berupa langit biru dan perbukitan hijau nan indah.

Untuk bisa menikmati keindahan alamnya, pengunjung disediakan semacam rumah panggung dari bambu dengan landasan memanjang sekitar 5 meter dari bibir tebing di ketinggian sekitar 300 meter! Dan di sinilah lokasi incaran para pengunjung yang ingin ber-selfie ria sambil menguji adrenalin.

Tak perlu was was soal keamanan, karena para pemuda setempat secara bergiliran akan mengawasi dibantu dengan petugas desa setempat. Yang perlu Anda persiapkan hanyalah keberanian.

Bagaimana, siap uji nyali?

7. Rumah pohon yang sensasional (bukan untuk mereka yang takut akan ketinggian!): Rumah Pohon Batu Molenteng

Berlokasi di ketinggian dan menghadap langsung ke Pantai Atuh, rumah pohon yang unik ini menjadi salah satu daya tarik terbaru di Nusa Penida. Dari sini, Anda akan disuguhkan oleh panorama alam Bali yang begitu spektakuler.

Begitu menjejakkan kaki ke rumah pohon ini, Anda bakal langsung dibuat takjub oleh pemandangannya yang luar biasa. Selain Pantai Atuh, tampak juga pulau-pulau kecil di sekitarnya (yang sekilas mengingatkan kita akan Raja Ampat di Papua), tebing-tebing menjulang tinggi, serta deretan perbukitan yang semuanya berpadu menjadi satu mahakarya alam nan megah.

Untungnya, rumah pohon ini dilengkapi dengan anak tangga sederhana, sehingga Anda tak perlu repot memanjat pohon. Anda tinggal bawa perlengkapan seadanya dan bekal, lalu piknik deh di atas sini! Tak hanya perut, mata pun akan dimanjakan.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply