Foto : GayaKeren.id // Renato

GayaKeren.id – Saronde Island salah Satu Destinasi Wisata yang jadi pilihan utama para wisatawan lokal maupun mancanegara jadi tak heran kalau pulau saronde menjadi tempat utama para turis asing untuk berwisata dan dalam sebulan ada 2 sampai 5 kapal pesiar asing yang singgah di pulau ini baik dari negara tetangga australia maupun dari Jerman, Inggris, Italia, dll.

Pulau saronde adalah sebuah pulau yang berada di gorontalo bagian utara dan dipulau ini kita dimanjakan dengan pasir putih sepanjang garis pantai, karang-karang yang begitu indah serta bintang laut yang begitu banyak di sekitar pantai…

Bukan hanya di darat di lautpun terdapat cottage yang bisa digunakan untuk menikmati udara pagi dan sore hari kita juga bisa menikmati matahari terbit dan terbenam sambil duduk santai di area cottage laut….

Pulau Saronde adalah pulau kecil yang indah, dengan pantainya yang berpasir putih dan karang yang tertata rapi secara alami. Pulau Saronde terletak di utara Teluk Kwandang, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Tepatnya sekitar 65 kilometer dari pusat Kota Gorontalo. Waktu tempuhnya mencapai 1–1,5 jam. Dari Bandara Jalaludin Gorontalo, jaraknya hanya sekitar 30 kilometer.

Sebelum sampai Pulau Saronde, wisatawan akan menikmati sensasi perjalanan saat berada di atas perahu dari Kota Gorontalo. Suguhan menarik berupa pemandangan yang eksotis, riak gelombang yang mengempas di perahu, dan lalu-lalang katinting yang membawa penumpang masyarakat Ponelo Kepulauan bisa dinikmati selama perjalanan menuju Pulau Saronde.

Sesampainya di pulau saronde, airnya bening, dasar pantai yang terlihat jelas dengan hamparan pasir putih yang tidak membuat telapak kaki lecet. Pulaunya sendiri ditumbuhi pohon pohon sejenis pinus namun bukan pinus dengan batang keras dengan ketinggian 1 sampai 6 meter. Sejuk walaupun diterik matahari yg tak tertutup awan. Dijelang sore hari, air mulai pasang, dan kita bisa bermain dan memuaskan hasrat kebahagian, berlari kesana kemari didangkalnya pinggir pantai yang luas dan bening. Bisa selfie sepuas hati.

Dari kejauhan, terlihat kecantikan pulau dengan jejeran bangunan cottage di bibir pantai dan untuk para penggemar fotografi, jangan pernah melewatkan momen matahari terbenam di tempat tersebut. Sebab, refleksi langit kemerah-merahan khas warna sunset membikin angle foto lebih menarik. Termasuk untuk fotografi bawah laut. Terumbu karang yang masih terjaga dan dihidupi berbagai jenis ikan adalah angle terbaik untuk foto bawah laut.

Dan di dalam pulau terdapat sebuah resto yang menyajikan makanan khas gorontalo, ada pula beberapa cottage yang cocok untuk menjadi tempat menginap. Pokoknya kita akan dimanjakan oleh suasana yang indah dan memikat hati.

Jangan lupa membawa bekal makanan walaupun dipulau itu ada restoran sederhana, lengkap dengan Mandi Cuci Kakus.

Selamat berwisata LUAR BIASA di PULAU SARONDE, Surga tersembunyi… yang meski belum tertata kelola dengan baik, namun murah, eksotis dan mempesona.

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan