GayaKeren.id – Sukses menciptakan make up yang berbeda pada seseorang menjadi sebuah prestasi bagi seorang make up artist. Tak hanya itu, sang klien yang bersangkutan pun merasa bangga karena tampilan di momen spesialnya terlihat berbeda dari look biasanya.

Make up pangling sedianya memang banyak diinginkan orang khususnya ketika mereka ingin tampil di momen pentin. Tak mengherankan, para make up artist pun tertantang dengan kebutuhan tersebut karena menjadi sebuah kebanggaan bisa menciptakan tampilan berbeda dari polesan riasan yang dihasilkannya.

Walau konteksnya menciptakan tampilan ‘mangling’ pada seseorang, sedianya konsep ‘mangling’ yang dihadirkan tidaklah berarti mengubah secara total tampilang sosok yang bersangkutan.

Justru yang menjadi tantangan dalam make up pangling sendiri yakni bagaimana para make up artist di awal yang melakukan diagnosa wajah dapat mengetahui dimana letak kekurangan dan kelebihan wajah dari kliennya. Setelah itu, mereka bisa melakukan polesan pada wajah klien sesuai dengan porsinya dan tidak berlebihan.

Secara umum, kesalahan yang banyak dilakukan dalam menciptakan make up pangling ialah bagaimana riasan yang dihasilkan justru terkesan berlebihan. Hasilnya, bukan make up pangling yang tercipta tetapi make up yang terlalu menor.

“Make up yang berlebihan jatuhnya bukan cantik tetapi menor,”ujar Make Up Artist Iwan Haroun saat berbincang dengan Gaya Keren di Jakarta, baru-baru ini.

Untuk menghindari terciptanya make up yang berlebihan atau sampai terkesan ‘menor’ tentunya insting dari seorang MUA sangatlah dibutuhkan. Dan itulah tantangan dari seorang perias profesional dalam menciptakan hasil terbaik bagi kliennya.

“Jadi kita harus bisa menyarankan dan media sudah banyak membantu kita memberitahu ini loh make up yang cantik seperti ini. Make up yang membuat tampilan jadi diri sndiri, sesuai kebutuhan. Boleh mengubah tapi secukupnya,”kata Iwan memberikan tips.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *