GayaKeren.id – Tren make up yang bergerak dari waktu ke waktu menjadi acuan para profesional make up untuk memberikan tampilan make up terbaik kepada para kliennya. Lantas, make up seperti apa yang saat ini sebenarnya paling banyak diminati?

Tampil cantik dengan make up tentu menjadi keinginan semua wanita. Tidak saja dalam momen khusus tetapi juga dalam keseharian. Beragam tren make up pun dicoba untuk memberikan tampilan terbaik di segala kesempatan.

Berbicang mengenai tren make up tentunya akan selalu berbeda dari waktu ke waktu. Tren make up senantiasa bergerak cepat dan memberikan tampilan terbarunya pada masyarakat. Tidak saja menyuguhkan teknik make up teranyar tetapi juga tawaran make up yang semakin beragam untuk dapat diaplikasikan.

Iwan Haroun, Make Up Artist ternama Tanah Air menuturkan bahwa tren make up memang senantiasa bergulir. Ia menceritakan bahwa dulu misalnya tren make up nya banyak orang yang ingin jadi Krisdayanti atau figur publik lainnya sehingga tampilannya jadi terkesan sama.

Hal itu berbeda jauh dengan saat ini dimana kebanyakan wanita sudah lebih ‘cerdas’ menentukan keinginan make up yang sesuai dengan kebutuhan wajahnya. Dituturkan Iwan, saat ini banyak wanita yang ingin menghadirkan make up yang terlihat ‘cantik’ dan tetap menjadi diri sendiri.

“Sekarang orang lebih milih ingin cantik jadi diri sendiri tapi pangling. Intinya gimana pangling-in orang,”ujar Iwan kepada Gaya Keren yang menemuinya di Jakarta, baru-baru ini.

Membuat pangling, sambung Iwan memang menjadi tantangan tersendiri. Tetapi baginya itu bukanlah masalah karena jam terbang seorang make up artist yang akan mengujinya untuk mewujudkan keinginan klien.

“Sebenarnya itu menyangkut jam terbang. Kalau mereka sudah menguasai berbagai teknik make up seperti medium coverage hingga full coverage, itu biasanya sudah bisa mengatur emosi untuk aplly make up terhadap si klien yang bersangkutan. Kalau kita hanya mengikuti tren yang itu-itu saja, maka orang akan bosan. Si MUA juga akan stuck, kalau hanya mengikuti make up figur yang sedang tenar saja misalnya nanti ketika si figur publik tersebut sudah tak terkenal ya sudah, dia tak akan dipakai lagi si MUA-nya,”imbuh Iwan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *