Foto: Google

GayaKeren.id – Sukses membuat tampilan seseorang tampak mangling dengan riasannya merupakan pekerjaan yang tak mudah. Butuh kemahiran teknik dan juga ‘jam terbang’ dari si make up artist sendiri untuk menciptakannya.

Tuntutan make up yang dihadirkan pada seseorang tentunya tak hanya memprioritaskan kecantikan semata dari hasil yang diciptakan. Di luar itu, sosok yang bersangkutan tentunya ingin tampil berbeda dengan riasan yang dihadirkan dari make up artist yang memoles wajahnya.

Hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi seorang make up artist. Mereka tidak hanya dituntut menampilkan make up yang sesuai dengan karakter wajah serta momen yang akan dilewatkan si klien tetapi juga sukses memberikan polesan mek up yang membuat kliennya tersebut tampak cantik dan juga ‘mangling’ di hadapan orang.

Iwan Haroun selaku Make Up Artist menuturkan hal itu sebenarnya tidaklah sulit diwujudkan. Menurutnya, jam terbang dari si make up artist yang bersangkutan dengan sendirinya akan membantu mewujudkan make up cantik dan mangling bagi si klien.

“Selain jam terbang, emosi kita juga turut memegang peranan penting,”ujar Iwan saat berbincang dengan Gaya Keren di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut dituturkannya, emosi yang dimaksud yakni menyangkut bagaimana si make up artist tersebut dapat mengontrol emosi dalam memoles berbagai perangkat di wajah kliennya.

“Jadi misalnya dalam memoleskan shading. Tidak langsung tebal dan terlalu ditekan karena untuk menguranginya akan sulit jika berlebihan. Untuk itu, mulailah dari shading yang tipis, medium baru ke tebal. Kalau misalnya dari tebal langsung menguranginya malah susah dan terkesan kotor. Sementara kalau mulainya dari tipis dan memang dirasa sudah cukup ya sudah shading tipis saja atau kalau masih kurang ya ditambahkan jadi medium. Dan kalau medium masih kurang, barulah dibuat full. Jadi disesuaikan saja. Step-nya memang seperti itu. Kita harus bisa mengontrol emosi,”tambahnya.

 

 

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan