foto : Istimewa

GayaKeren.id  – PT Johnson & Johnson Indonesia melalui Combantrin, selalu berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai cacingan dan bahayanya terutama pada anak-anak dan memperbanyak kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung upaya tersebut agar menjangkau lebih banyak orang, salah satunya dengan pemerintah.

Dukungan perusahaan terhadap sejumlah program pemerintah Indonesia – termasuk kampanye kecacingan – sebanarnya telah dimulai sejak beberapa tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, tepatnya tanggal 9 Juni 2016, PT Johnson & Johnson Indonesia dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat bahkan telah menandatangani perjanjian kerjasama di Indonesia.

Indriyati Sumarsono, Country Director Retail Group Johnson & Johnson Indonesia (pada saat itu) bersama-sama dengan Ketua Umum TP PKK Pusat, Dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama bertempat di gedung Tim Penggerak PKK Pusat, Pasar Minggu – Jakarta.

Tujuan kerjasama tersebut adalah untuk melaksanakan kerja sama antara kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai Penyakit Cacingan sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan tindakan perlindungan dan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi masa depan anak-anak Indonesia sedini mungkin.

Kerjasama ini sekaligus menindaklanjuti pencanangan “Gerakan Waspada Cacingan”yang di prakarsai oleh PT. Johnson & Johnson Indonesia bersama TP PKK Pusat pada tanggal 5 November 2015 lalu, dan telah diresmikan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Devy menuturkan bahwa cacingan masih menjadi penyakit yang kerap diderita anak-anak di Indonesia dan prevalensi cacingan di Indonesia relatif masih tinggi dan menyebar di seluruh wilayah.  Kerjasama tersebiut merupakan komitmen Johnson & Johnson Indonesia untuk turut mendukung pemerintah Indonesia dalam menciptakan generasi muda Indonesia yang sehat dan bebas cacingan sehingga mereka bisa berprestasi di sekolah dan bersaing di skala global di masa-masa mendatang.

“Demi mendukung anak Indonesia agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, kami ingin mengajak para orang tua untuk melakukan pencegahan cacingan dengancara memberikanobat cacing secara rutin setiap 6 bulan sekali atau minimal 1 tahun sekali pada anak, terutama jika anak sudah memasuki usia 2 tahun,” tutup Devy.

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan