GayaKeren.id – Kulit yang gelap tak menjadi alasan untuk enggan memulaskan riasan karena khawatir tidak dapat tampil sempurna. Dengan teknik yang tepat, si kulit gelap pun bisa tetap tampil cantik.

Meskipun kulit yang dimiliki tidaklah cerah, riasan tetaplah menjadi prioritas. Justru, menemukan riasan yang tepat untuk kulit gelap dapat menjadi tantangan tersendiri. Berikut ini beberapa panduan yang dapat dilakukan untuk menciptakan make up terbaik bagi si kulit gelap, seperti dipaparkan Make Up.

Pilih warna foundation yang tepat

Entah kulit Anda berwarna cerah atau gelap, pemilihan warna foundation sangatlah penting. Ini kunci untuk menciptakan make up terbaik yang sesuai dengan warna kulit Anda. Untuk mendapatkan kecocokan warna, ujilah dua atau tiga warna dan tunggulah beberapa menit agar foundation menjadi hangat di wajah dan bercampur dengan warna kulit. Dan tentukan warna mana yang paling cantik menempel di wajah Anda.

Memilih blushon yang tepat

Lupakan pink pucat dan nyaris membuat Anda tampil tanpa sapuan blush on di dalamnya. Nuansa ini memang terkadang bisa bekerja untuk Anda tetapi pada warna kulit gelap justru membuat tampilan jadi tidak menarik. Jangan biarkan warna-warna yang tidak tepat membuat penampilan Anda jadi runyam. Berikanlah warna yang tepat dan membuat kesejukan di kulit Anda. Bright fuchsia akan memberikan keajaiban pada kulit gelap dan membuat tone kulit lebih hangat.

Pilihlah bronzer terbaik

Sengatan cahaya akan membuat tampilan akan terlihat lebih jelas. Untuk meningkatkan dan memerlihatkan sorotan di wajah lebih tampak bersinar, tingkatkan warna kulit Anda agar Anda terlihat lebih bercahaya dari dalam. Salah satunya dengan menggunakan bronzer dimana membantu Anda tampak lebih bercahaya. Carilah bronzer berwarna netral dan aplikasikan ke bagian dahi dan tulang pipi bagian atas untuk menciptakan kesan kulit yang lebih hangat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *