GayaKeren.id – Ingin berlibur ke Sydney tapi masih bingung menentukan waktu yang tepat? Well, musim panas merupakan saat terbaik untuk mengunjungi ibu kota New South Wales ini. Karena di musim panas yang berlangsung dari awal Desember hingga akhir Februari, Sydney mempertunjukkan warnanya dengan sempurna; pelabuhan biru berkilau, pantai keemasan, dan taman serta kebun yang hijau.

Sebelum menyusun rencana perjalanan lebih lanjut, kamu perlu mengetahui bahwa musim panas di sana juga merupakan musim liburan sekolah. Musim liburan sekolah di Australia biasanya berlangsung dari pertengahan Desember hingga akhir Januari. Bisa dipastikan pantai, taman hiburan, dan penginapan akan ramai pengunjung saat periode tersebut. Tapi jangan khawatir, sebagaimana dilansir dari wego, GayaKeren.id akan memberikan informasi, tip, serta kegiatan yang bisa dilakukan supaya liburan musim panas kamu di Sydney tetap hits dan menyenangkan.

Cuaca Musim Panas

Saat musim panas suhu udara rata-rata di Sydney berkisar antara 19 derajat Celcius di malam hari sampai 26 derajat Celcius di siang hari. Namun, di waktu-waktu tertentu suhu udara juga dapat mencapai lebih dari 30 derajat Celcius. Saat terhangat sekaligus terpanas berlangsung di bulan Januari, sedangkan curah hujan paling tinggi berlangsung di bulan Februari.

Untuk menunjang gayamu selama liburan, pastikan untuk membawa banyak pakaian berbahan katun. Jangan lupa topi serta kacamata hitam untuk melindungi kamu dari terik sinar matahari. Oleskan juga sunblock dengan SPF 25-50 sebelum beraktivitas keliling Sydney.

Musim Perayaan

Musim panas di Sydney juga merupakan musimnya perayaan. Sepanjang musim ini, kota Sydney akan dipenuhi beragam acara spektakuler seperti festival, kejuaraan olahraga berskala dunia, pertunjukan seni budaya, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa acara yang Wego rekomendasikan untuk kamu kunjungi.

 

Woolworths Carols in the Domain

Woolworths Carols in the Domain merupakan konser Natal gratis terbesar di Australia. Acara ini menghadirkan penampilan dari puluhan artis dan dihadiri oleh lebih dari 50.000 warga Australia. Tahun ini, konser diadakan tanggal 17 Desember 2017 di lapangan terbuka The Domain.

 Boxing Day – Sydney to Hobart Yacht Race

Boxing Day yang jatuh pada tanggal 26 Desember dulunya merupakan hari libur pasca Natal untuk para pelayan dan pekerja. Para pemberi kerja akan memberi mereka hadiah “kotak Natal” yang kemudian menjadi asal mula istilah “boxing day”.

Boxing day bertepatan dengan pembukaan Sydney to Hobart Yacht Race, sebuah balap perahu paling bergensi di dunia. Di perlombaan yang berlangsung hingga tanggal 31 Desember ini, serombongan kapal pesiar akan melaju dari Sydney Harbour, menyusuri pesisir timur Australia hingga Tasmania, tempat kapal pesiar berlabuh di Hobart. Atmosfer semarak begitu terasa saat kapal-kapal pesiar berangkat untuk menjadi yang tercepat sampai di garis akhir.

 

Malam Tahun Baru Sydney

Bersiaplah untuk terkesima dengan perayaan pergantian tahun di Sydney Harbour. Acara ini memiliki banyak sekali kegiatan yang bisa kamu nikmati sepanjang malam. Mulai dari atraksi pesawat udara dan boat, pertunjukkan kebudayaan suku Aborigin serta orang-orang Kepulauan Selat Torres, Harbour of Light Parade, hingga pertunjukkan kembang api.

 

Sydney Festival

Selama tiga minggu, Sydney Festival akan menampilkan berbagai macam pertunjukan, mulai dari yang klasik hingga kontemporer. Ada kabaret, sirkus, hingga konser musik. Di tahun 2017, festival ini menampilkan lebih dari 450 pertunjukan dan 150 kegiatan yang melibatkan lebih dari 1.000 seniman di lebih dari 46 tempat berbeda. Tidak salah jika Sydney Festival ini dinobatkan sebagai salah satu festival terbaik yang ada di dunia. Beberapa pertunjukkan untuk Sydney Festival tanggal 6-28 Januari nanti adalah konser dalam air oleh AquaSonic, variety show Irlandia RIOT, dan aksi teatrikal dari The Town Hall Affair. Pastikan kamu menyaksikan salah satu pertunjukannya, ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *