GayaKeren.id – Memiliki rambut yang sehat dan indah tentu diperlukan perawatan yang tepat. Salah satu yang perlu rutin dilakukan yakni mencuci rambut dimana bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Perawatan dan pemeliharaan rambut secara mendasar seperti proses pembersihan yang tepat dengan sampo yang sesuai dengan jenis rambut memang menjadi hal penting. Selain itu, frekuensi pencucian rambut juga menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Banyak orang merasa bahwa rambut yang lepek karena seharian beraktivitas terpapar keringat membuatnya memilih untuk mencuci rambut setiap hari. Tetapi sebenarnya apakah hal ini diperlukan? Redken mengulasnya untuk Anda.

Rambut tanpa diwarnai

Beberapa orang mengatakan bahwa rambut yang terlalu berminyak merasa untuk perlu mencucinya setiap hari. Hal itu dapat dilakukan untuk rambut yang memang tidak diwarnai. Sementara untuk rambut yang diwarnai, pada hari-hari dimana tidak terpapar sampo yakni dengan penggunaan dry sampo dimana produk ini sangat cocok menyerap minyak berlebih di kulit kepala dan menyegarkan rambut Anda.

Pertimbangkan warna rambut

Ketika ingin mencuci rambut untuk mereka yang memiliki rambut diwarnai, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk menyesuaikan frekuensi keramas yang perlu dilakukan. Jika rambut terlalu ringan, sebaiknya jangan terlalu sering keramas. Rambut yang ringan biasanya lebih kering sehingga dibutuhkan minyak alami untuk mengisi setiap helai rambut Anda. Jika minyak tersebut dibuang maka rambut pun akan mengering. Meski demikian, Anda tetap harus menyisir rambut setiap hari dimana hal ini dapat membantu menyebarkan minyak dari kulit kepala Anda ke bagian tubuh yang lain serta membantu menjaga rambut Anda tetap alami dari ujung ke ujung.

BIla Anda keramas, pilihlah sampo yang aman untuk rambut yang diwarnai. Sampo yang aman akan membantu melindungi rambut Anda sehingga warna rambut tetap terjaga.

Menjaga suhu air saat keramas

Meski cuaca dingin di luar karena hujan dirasakan, mencuci rambut dengan air panas justru dapat menyebabkan cat rambut Anda memudar seiring berjalannya waktu. Air yang terlalu panas dapat membuat rambut kering dan rusak dimana memungkinkan molekul warna merembes keluar dari batang rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *