GayaKeren.id – Memiliki rambut tebal dan sehat tentu membahagiakan. Penampilan pun akan tampak maksimal dengan dukungan rambut yang tebal dan sehat bercahaya.

Sayangnya, tidak semua dari Anda berhasil mewujudkan keinginan tersebut. Banyak kendala dalam mewujudkan hasrat memiliki rambut yang sehat dan tebal sehingga sebagian orang memilih jalan instan dengan menambahkan ekstension rambut.

Sebenarnya ada beberapa cara mewujudkan rambut yang lebih tebal dan penuh tanpa perlu memilih cara instan. Lakukan langkah berikut ini, seperti dipaparkan Redken.

Perhatikan guntingan rambut

Rambut yang panjang dan halus sering terlihat seperti benang. Teksturnya terlalu terbebani oleh panjang rambutnya. Tambahkan styling dengan memotong beberapa inci dari rambut untuk memberikan pantulan berbeda pada rambut Anda. Dengan memperpendek rambut, Anda akan memberikan tampilan rambut yang terlihat lebih penuh dari sebelumnya.

Memberikan ekstra dimensi pada rambut

Cara terbaik yang dapat dilakukan ialah menambahkan highlight dan lowlight pada rambut. Variasi warna juga membantu menciptakan bayangan dan dimensi di rambut Anda dimana memberi efek visual bahwa rambut lebih tebal.

Memilih produk yang tepat

Agar helai rambut lebih berisi, pilihlah produk yang membantu meningkatkan produksi keratin pada rambut. Keratin merupakan protein utama di balik pertumbuhan rambut. Ini merupakan nutrisi vital bagi mereka yang ingin mendapatkan rambut lebih penuh.

Layer panjang

Agar rambut terlihat lebih tebal mintalah pada stylist untuk memberikan potongan layer panjang ke seluruh ujung rambut Anda. Potongan layer ini membantu memberikan ilusi rambut lebih penuh sehingga tampilannya terlihat lebih tebal.

Pilh alat yang tepat

Dalam menata rambut agar lebih bervolume pilihlah alat yang tepat. Misalnya menggunakan sisir bulat dengan pelapis keramik dimana membantu memanaskan rambut untuk mengatur volume yang tecipta di rambut. Sementara itu, bentuk bulat pada sisir membantu menciptakan dimensi pada untaian rambut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *