Foto: Google

GayaKeren.id – Kulit wajah yang sehat tidak hanya menghindarkan Anda dari permasalahan kulit. Lebih dari itu, sebagai kanvas untuk merias wajah, kulit yang sehat juga dapat membantu hasil riasan terlihat sempurna.

Sebagian besar dari kita mungkin tidak memiliki waktu lebih untuk melakukan perawatan intens pada wajah. Alhasil, permasalahan pada kulit pun timbul seperti halnya jerawat. Anda pun dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan menjaga kebersihan kulit lebih intensif khususnya setelah seharian beraktivitas untuk segera membersihkan make up di wajah.

Hal tersebut dapat membantu kebersihan dan kesehatan kulit wajah Anda setiap harinya. Jika kulit Anda sehat, tentu akan tampak bersinar dan lebih kenyal. Tandai kesehatan kulit Anda dengan sinyal berikut ini, seperti dipaparkan Stylecaster.

Warna yang konsisten

Konsistensi warna pada kulit merupakan tanda bahwa kulit Anda sehat. Keberadaan bintik dan bercak-bercak berwarna terang, gelap atau merah serta lingkaran hitam di bawah mata menjadi sinyal kulit tidak sehat.

Tekstur halus

Berkaitan erat dengan konsistensi warna, urusan tekstur kulit yang sehat juga sebagian besar dapat diketahui ketika Anda menyentuhnya. Jika Anda memiliki hal-hal seperti jerawat, komedo dan sebagainya artinya kulit Anda mungkin benar-benar sesak. Cobalah untuk rutin membersihkannya seperti menggunakann toner dengan AHA di dalamnya setelah pembersihkan wajah. Pastikan kulit Anda menyerap apapun yang Anda poleskan di atasnya dimana hal ini memastikan kulit Anda bagus dan bersih.

Tingkat hidrasi

Saat musim dingin, kulit biasanya akan lebih keriput dan keringg. Untuk menangkisnya, minum banyak air mungkin tak terlalu banyak membantu. Cara lain yang bisa dilakukan yakni memilih pelembab yang tidak berat tetapi mengandung bahan-bahan penghangat.

Sensasi yang aneh

Kulit sehat terasa seperti Anda tidak mengenakan apapun sama sekali. Jika Anda menyadari bahwa kulit terasa gatal, menyengat, terbakar dan lainnya pasti ada sesuatu yang tidak beres. Asumsi pertama biasanya terjadi sesuatu pada wajah sebagai penyebab dari rasa aneh yang Anda rasakan. Jika Anda menggunakan sesuatu yang baru ke perawatan kulit Anda, bisa jadi itu menjadi penyebabnya. Jika ada bintik hitam dan ruam yang muncul diikuti gatal atau rasa terbakar, segera hubungi dokter Anda. Karena hal itu bisa menjadi salah satu sinyal kulit Anda mengalami masalah serius.

Please follow and like us:

Leave a Reply