GayaKeren.id – Usai terpapar make up seharian, wajah sudah selayaknya mendapatkan perhatian khusus. Salah satunya pembersihan wajah dengan baik dan benar.

Banyak wanita kerap menyepelekan hal ini. Mata yang lelah dan kantuk yang mendera kerap menyingkirkan rutinitas membersihkan wajah secara benar. Alhasil, sisa make up pun masih menempel di wajah dan menyisakan permasalahan di kemudian hari seperti kemunculan jerawat.

Jangan sampai Anda mengalami hal tersebut dan membuat tampilan wajah menjadi kurang indah. Berikut ini cara tepat untuk membersihkan wajah usai terpapar make up, seperti diulas Bustle.

Tisu bayi

Bagi Anda yang mengalami kulit wajah kering dan teriritasi saat menggunakan remover, maka menggunakan tisu bayi dapat menjadi alternatif membersihkan make up. Tisu ini cukup lembut digunakan sehingga sangat aman digunakan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat membantu membersihkan riasan tanpa perlu banyak menggosok wajah. Minyak ini pun membantu melembabkan kulit Anda.

Uap

Cobalah mengisi wastafel dengan air panas yang mengepul dan berada di atasnya selama beberapa menit. Hal ini akan membuka pori-pori Anda sehingga lebih mudah menghilangkan make up di wajah dengan sabun biasa. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan tissue bayi sesudahnya.

Baby oil

Minyak ini dapat menjadi alternatif penghilang make up yang lembut. Anda dapat menggunakannya secara aman untuk membantu menghilangkan make up di wajah.

Mentimun

Gunakan blender untuk menghaluskan mentimun sampai menjadi pasta. Tambahkan sedikit minyak zaitun dan pasta ini pun siap dijadikan pembersih. Mentimun memiliki antioksidan yang kuat dimana dapat membanatu mengurangi iritasi sehingga peradangan kulit dan jerawat dapat diperangi.

Baking soda dan madu

Kombinasi keduanya dapat menjadi pasta yang dapat membersihkan make up sekaligus sebagai eksfoliator. Tak perlu menggosok wajah terlalu keras karena baking soda membantu mengelupas kulit Anda saat menggosoknya. Lengkapi prosesnya dengan membilas wajah dan rasakan sensasi segar setelahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *