Foto: Roberto

GayaKeren.id – Sempat menekuni beberapa profesi di berbagai bidang, Ahmad Taufik tak menemukan kenyamanan dalam berkarier. Hatinya pun berlabuh pada dunia tata rambut yang memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri.

Tak mudah menemukan sandaran karier yang tidak saja memenuhi kebutuhan secara finansial tetapi juga kepuasan batin. Berbagai bidang pun dijajaki guna menemukan chemistry pada dunia karier yang ditapaki dalam jangka panjang.

Hal itu pun dirasakan betul Ahmad Taufik, salah satu barberman kelahiran Indramayu. Pria kelahiran desa Sukagumiwang, 4 April 1984 yang sempat mengikuti Hair Battle yang diselenggarakan Gaya Keren di Cirebon dan sukses menjadi Runner Up tersebut merasakan betul bagaimana menjalani karier di bidang yang tak memberikannya kenyamanan dalam hari-harinya.

Berbagai bidang berusaja dijalaninya untuk memberikan pengalaman baru baginya. Berdagang cilok, menjahit baju di konveksi, menjadi supir angkot hingga menjadi buruh di pabrik. Sayangnya, hal tersebut tak mendatangkan kebahagiaan serta kepuasan bagi Taufik. Ia pun kemudian menekuni kembali dunia tata rambut yang memang telah digelutinya sejak bangku SMA.

Bermula dari sebuah tempat kecil di pinggir jalan, Taufik menggeluti profesinya di dunia barbershop. Sang paman menjadi orang yang  begitu mensupport dirinya termasuk dengan membuatkan barbershop kecil yang menjadi tonggak awalnya berkarier di dunia barbershop.

Perjuangan pun dimulai. Dari barbershop mungil tersebut, dirinya mencari customer yang ingin mencicipi jasanya memangkas rambut. Namun nyatanya tidaklah mudah mencari customer untuk bertandang ke barbershop miliknya. Barbershop yang buka sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB hanya sukses menarik satu customer dengan jasa seharga Rp 5.000.

Ujian di awal kariernya di dunia barbershop pun tak berhenti disitu. Taufik  juga diuji dengan cobaan bahwa barbershop miliknya harus terkena gusur sebanyak lima kali. Taufik pun harus kembali mencari lokasi baru yang strategis untuk mempertahankan bisnisnya.

Meski pahit, Taufik tak lantas menyerah dengan keadaan yang harus dihadapinya tersebut. Justru ia semakin memompa semangat bahwa bisnis yang dijalaninya akan membuahkan hasil manis dan kesuksesan di kemudian hari.

Dan semangat itulah yang membuatnya bertahan hingga hari ini. Di tengah booming dunia barbershop,  Taufik merenda hari-harinya dengan penuh semangat untuk mereguk kesuksesan di antara deretan barbershop lainnya yang terus bermunculan.

Dengan penuh cinta, Taufik melayani setiap customer yang ingin menggunakan jasanya. Ia berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumennya dari seluruh lapisan masyarakat. Sukses selalu Ahmad Taufik!

Please follow and like us:

Leave a Reply