Hilangkan Gigi Kuning Akibat Rokok Dengan Cara Ini

Foto : google.com

GayaKeren.id – Zat nikotin yang terkadung dalam rokok, adalah racun yang berbahaya bagi kesehatan anda. Bagian yang langsung terkena efek nikotin itu adalah, gigi. Gigi perokok aktif yang sudah merokok bertahun-tahun akan berwarna kuning kecokelatan, ketimbang gigi orang yang tidak merokok. Jelas, warna gigi akan mempengaruhi tampilan anda. Maka, jika ingin gigi anda kembali putih, anda harus melakukan beberapa hal ini secara rutin.

  1. Makan Apel

Kandiungan asam malam yang biasanya digunakan untuk produk pasta gigi, terdapat dalam buah apel. Kandungan ini bisa memutihkan gigi. Asam malam berfungsi meningkatkan produksi air ludah (saliva), yang dapat memutihkan gigi.

  1. Makan Strawberi

Buah Strawberi mempunyai khasiat memutihkan gigi. Konsumsilah buah ini secara rutin. Maka, lama kelamaan, gigi anda akan semakin putih secara alami.

  1. Konsumsi Buah Nanas

Kandungan bromelain dalam buah nanas adalah, senyawa anti radang, yang mempunyai pengaruh membersihkan gigi. Maka, bromelain sering dipakai oleh produk pasta gigi sebagai penghilang noda gigi.

  1. Konsumsi Brokoli

Berdasarkan penelitian European Journal of Dentistry, mengkonsumsi brokoli mentah dan segar, dapat membersihkan dan mencerahkan warna gigi. Zat besi didalamnya juga dapat memberikan pelindung, agar tidak terjadi kerusakan email gigi.

  1. Makan Keju

Keju mengandung asam laktat, yang dapat mencegah gigi berlubang. Keju juga dapat menstimulus air ludah yang dapat membersihkan gigi.

  1. Baking Soda

Tiap malam, tabur baking soda pada gigi anda. Beri sedikit air dan sikat gigi anda. Rasanya agak aneh pada penggunaan pertama. Namun, jika anda rutin melakukannya, hasilnya akan terlihat segera dalam beberapa minggu.

  1. Obat Kumur Khusus Perokok

Jika beberapa cara diatas sulit anda jalankan, cara praktisnya adalah membeli obat kumur, khusus perokok. Pakailah setiap kali anda menyikat gigi.

Nah! Jika anda merasa repot dengan cara-cara diatas, maka berhentilah merokok.

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply