GayaKeren.id – Cuaca di pantai yang terik seta paparan air pantai yang membuat kulit lebih kering menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Diperlukan perawatan intensif agar kecantikan kulit tetap terjaga.

Usai bermain di pantai, membersihkan tubuh sesegera mungkin sangatlah dianjurkan. Paparan sinar matahari, pasir serta garam di air membuat kulit jadi lebih kotor dan berkurang kelembabannya.

Membersihkan diri dengan mandi setelahnya dapat meminimalisir kulit menjadi kering. Kelembaban kulit pun dapat tetap terjaga. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan usai menghabiskan waktudi pantai, seperti dipaparkan Treehugger.

Cuci muka

Mencuci muka dengan baik setelah seharian di pantai menjadi hal penting. Penting untuk melepaskan polesan tabir surya yang sebelumnya dipakai di wajah dan memproteksi kulit selama Anda di pantai. Mencuci muka akan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori bersama dengan sisa keringat, air asin dan pasir yang menempel. Anda juga dapat melembabkan kulit dengan minyak ringan karena kulit biasanya mengalami dehidrasi karena paparan angin dan matahari.

Perawatan tubuh

Mandilah dengan air dingin setelah kembali dari pantai. Gosok tubuh untuk menghilangkan lapisan tabir surya yang licin, keringat yang menempel serta pasir. Gunakan sabun ringan dan lanjutkan dengan pelembab. Jika Anda terbakar sinar matahari, segera tangani dengan langkah yang tepat. Siapkan bak mandi yang diisi dengan air susu dimana dapat menenangkan kulit.

Rambut

Rambut memang tidak menunjukkan efek dari paparan sinar matahari terlalu banyak secepat kulit. Tetapi tidak berarti rambut bebas dari kerusakan. Gunakan sampo lembut dan pelembab. Jika Anda memiliki rambut bergelombang, keriting atau tebal cobalah dengan mencucinya dengan kondisioner dimana akan menambah kelembaban pada rambut. Cobalah masker rambut untuk rambut yang terasa rapuh sehingga tetap terjaga kesehatannya.

 

 

Tinggalkan Balasan