Foto : google.com // Ist

GayaKeren.id – Rekreasi atau berwisata sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat modern. Sekaligus sebagai wahana meningkatkan kesehjahteraan masyarakat sekitar. Karena itu, pembenahan dan pengembangan objek wisata menjadi penting dilakukan.

Kabupaten Lampung Selatan terkenal dengan banyak destinasi wisata, apalagi jika menyangkut tentang pantai. Bisa dikatakan Kabupaten yang berjuluk Bumi Khagom Mufakat ini tidak pernah lepas dari predikat gudangnya wisata pantai.

Dengan predikat itu, sejumlah kecamatan yang memiliki potensi wisata pantai mulai melakukan pembenahan. Baru-baru ini, pantai Minang Rua yang berlokasi di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni memiliki wajah yang berbeda dari sebelumnya. Ya, pantai Minang Rua kali ini mulai disulap menjadi pantai yang memiliki sejumlah fasilitas yang dapat menarik wisatawan.

Dipinggiran pantai Minang Rua kini telah disediakan payung tenda sebagai sarana untuk berteduh sembari menikmati keindahan laut. Kemudian ada wahana bermain anak-anak seperti ayunan yang tidak kalah menarik kini pantai Minang Rua juga sudah memiliki lapangan untuk bermain Volley Beach atau Voli Pantai.

Keindahan pantai Minang Rua, tak sekedar pantai. Namun juga tangga seribu, bukit menangis, green canyon, batu alif, karang menyan, karang lo, laguna dengan pasir yang putih dan terakhir keberadaan tukik hasil penetasan dan penangkaran penyu belimbing yang sudah langka dan dilindungi.

Penyediaan perahu milik nelayan sebagai fasilitas melakukan wisata susur tebing sekaligus menuju ke spot unik green canyon berupa tebing batu yang menjorok ke daratan dengan ceruk yang nyaman untuk berenang dan menyelam menjadi spot kekinian di wilayah tersebut termasuk batu alif.

Tersedia fasilitas homestay terbuat dari kayu dan bambu. Dimana  sarana yang memadai tersebut menjadi sebuah kearifan lokal masyarakat pesisir pantai yang memiliki rumah panggung layaknya rumah di pesisir pantai yang ada di wilayah tersebut.

Suasana homestay dengan penambahan beberapa lokasi lain sekaligus mempermudah wisatawan menikmati suasana pantai Minang Rua. Selain sebagai lokasi menginap sebagian mempergunakan homestay sebagai tempat makan bersama terutama wisatawan keluarga yang kerap datang setiap akhir pekan.

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply