GayaKeren.id –  Dunia fashion yang semakin meriah menjadi magnet tersendiri bagi generasi muda. Bibit baru pun terus  bermunculan dan meramaikan industri fashion  Tanah Air.

Melalui helatan fashion yang secara rutin digelar setiap tahun, generasi muda berbakat di bidang fashion banyak ditelurkan. Deretan anak muda berbakat yang memiliki potensi besar di bidang ini pun bermunculan.

Hal ini menjadi potensi besar untuk memajukan dunia fashion Tanah Air dimana pengembangan bisnis di bidang fashion dapat terkerek untuk terus menghasilkan karya yang berkualitas dan berdaya saing.

Ajang IYFDC atau biasa dikenal dengan Indonesia Young Fashion Designer Competition, para generasi muda yang berbakat di bidang fashion dilahirkan setiap tahunnya.

Kali ini, bersamaan dengan ajang IFW 2018 yang dihelat pada 28 Maret mendatang, IYFDC pun kembali mengajak para generasi muda untuk turut serta memajukan industri fashion Tanah Air.

“Selama ini kami selalu menemukan mutiara-mutiara berbakat melalui ajang IYFDC. Kreativitas mereka luar biasa dan didukung semangat tinggi untuk mengembangkan bisnis di pasar lokal. Namun tantangan para desainer muda saat ini bukan hanya menghasilkan karya, mereka juga harus memahami tren dan perilaku konsumen dalam platform digital yang saat ini terus tumbuh,”ujar Poppy Dharsono, Presiden IFW 2018.

Perkembangan era digital yang cukup pesat juga sangat penting dipelajari para generasi muda yang terjun di bidang fashion. Salah satunya dengan pengembangan bisnis e-commerce.

Guna mendukung generasi muda fashion yang sukses di era digital, helatan IFW 2018 khususnya IYFDC juga turut didukung perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia.

Kolaborasi tersebut memberikan fasilitas bagi para desainer lokal yang berpartisipasi di IFW agar dapat mengembangkan bisnis mereka secara daring melalui platform Tokopedia. Tak hanya itu, sinergi tersebut juga fokus memberikan bimbingan berbisnis pada para desainer muda melalui ajang IYFDC.

“Bagi Tokopedia, ini merupakan bagian komitmen untuk mendukung industri kreatif Indonesia. Kami percaya creator lokal adalah penggerak ekonomi Indonesia. Inisiatif seperti IFW menjadi ajang penting bagi desainer lokal untuk memperkenalkan karyanya kepada audiens yang lebih luas,”tutur Chief of Staff Tokopedia, Melissa Siska Juminto.

Leave a Reply