Foto: Google

GayaKeren.id – Cuaca panas memang kerap menjadikan mahkota Anda menjadi lembab dan lepek. Perlu perawatan tambahan agar mahkota Anda tetap memancarkan keindahan di setiap kesempatan.

Merawat rambut memang tidak cukup hanya mengandalkan keramas dari sampo semata. Penambahan perawatan khususnya ketika musim panas mendera memang perlu dilakukan. Hal ini untuk membantu keindahan dan kesehatan rambut Anda tetap terjaga.

Tak perlu ke salon kecantikan setiap waktu jika memang aktivitas Anda begitu padat. Selipkan agenda simpel di sela-sela waktu Anda sehingga mahkota Anda pun tetap terlihat indah. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti dipaparkan Treehugger.

Tutup kepala Anda

Jangan lupa kenakan selendang atau topi untuk menutup kepala Anda saat berada di bawah terik matahari. Hal ini tidak saja memberikan perlindungan ekstra dari paparan sinar UV tetapi juga membantu kulit kepala mempertahankan kelembabannya.

Buat rambut dengan style yang nyaman

Kepang yang berantakan sangat ideal untuk menjaga rambut tetap terkendali dan meminimalkan dari paparan sinar matahar. Gaya rambut yang kencang dan ketat dapat merusak karena cenderung menarik rambut.

Keramas lebih jarang

Sering mencuci rambut justru menghilangkan minyak alami di kulit kepala yang pada akhirnya merangsang produksi minyak tambahan dan membuat Anda merasa perlu mencuci rambut kembali.

Kurangi panas

Cobalah untuk mengeringkan rambut seminimal mungkin dengan bantuan alat karena akan membuat rambut semakin kering.

Spritz

Buatlah ramuan dari air, jus lidah buaya dan minyak alpukat. Simpan dan gunakan untuk sesekali Anda membutuhkannya agar menjaga kelembaban rambut

Tambahkan tabir surya

Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan menambahkan beberapa perlindungan dengan ringan melalui rambut setelah memulaskan tabir surya ke tubuh.

Please follow and like us:

Leave a Reply