GayaKeren.id – Usai menuai kesuksesan dengan Anandamaya Residences di tahun 2014, kini dua developer ternama Astra International dan Hongkong Land dengan bangga memperkenalkan ‘the next masterpiece’yang dinamakan ARUMAYA. Lokasinya yang strategis di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, menjadikan ARUMAYA sebagai salah satu properti dengan nilai investasi sebesar Rp1 triliun. Sekilas mengenai kawasan TB Simatupang. Kawasan ini memang dikenal sebagai salah satu distrik bisnis utama di Jakarta, dengan perhitungan kumulatif kawasan perkantoranseluas 950.000 meter².Sebuah kelebihan tersendiribagi ARUMAYA, mengingat nantinyatepat di lokasi berdirinya hunian eksklusif iniakan sekaligus diapit langsung oleh 2 stasiun MRT, yaitu stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati. Kedua stasiun tersebut akan terintegrasi langsung ke Bundaran HI, yang tidak lain dikenal sebagai jantung pusat Ibukota. Tahap pembangunan jalur tol Daesari (Depok – Antasari) turut menjadi kelebihan selanjutnya yang dihadirkan oleh lokasi berdirinya ARUMAYA ini.Selain itu, areaTB Simatupang juga dilengkapi dengan sejumlah pusat perbelanjaan ternama serta pusat edukasi dan kesehatan bertaraf internasional.

Yang membedakan ARUMAYA dengan proyek hunian lain yang berada di kawasan TB Simatupang, eksklusivitas menjadi jawabannya. ARUMAYA hadir dengan mengusung konsep hunian yang mengutamakan gaya hidup modern, dimana para penghuninya akan mengalami pengalaman hidup yang sarat akan kemewahan melalui sebuah hunian. Eksklusivitas ini dimulai dari fasilitas infinity pool yang berada tepat di level teratas hunian, yakni level 22, dimana ARUMAYAmerupakan satu-satunya hunian di TB Simatupang yang menawarkan fasilitas ini. Menerapkan konsep ‘dua dunia,’area infinity pool memiliki akses pemandangan kota sekaligus ke dua sisi, Utara dan Selatan. Berbeda dengan sebelah utara yang memanjakan mata dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian, menghadap Selatan,penghuni akan dibuat kagum dengan keindahan siluet Gunung Salak di kejauhan. Pintu unik “dua dunia” kota Jakarta ini hanya bisa diakses di ARUMAYA.

“Mengingat era digital yang sedang berkembang, ARUMAYA turut menghadirkan inovasi terkini melalui aplikasi konsep Smart Living. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol segala urusan elektrikal di unit Anda, termasuk di antaranya pencahayaan, AC, peralatan elektronik dan lain sebagainya. Bahkan Anda dapat mengakses segala hal tersebut hanya dengan bermodalkan smartphone yang berbasis sistem ios maupun android,” ujar Head of Residential Development PT Brahmayasa Bahtera Wibowo Muljono. Aplikasi inovasi terkini juga turut mendukung segi keamanan dengan penerapan sistem finger print untuk akses keluar masuk penghuni di setiap unit. Keunikan lain yang senantiasa diekspos Astra International dan Hongkong Land di setiap proyek yang mereka tangani adalah implementasi konsep interiorsemi furnished dengan aplikasi material marmer pada lantai di area publik dan wood laminated flooring di kamar tidur sebagai keunggulan lainnya.

Untuk perencanaan interior, Arumaya menggandeng tim desainer dari Ptang Studio Limited yang berbasis di Hong Kong. Sedangkan perancangan arsitektur dipercayakan kepada DP Architects, firma arsitektur asal Singapura. Tidak kalah unik dengan desain interiornya, disimak dari segi arsitektur, ARUMAYA banyak terinspirasi oleh kekayaan budaya lokal Indonesia. Salah satunya terlihat dari adaptasi motif Batik pada fasad arsitektur hunian. Berkolaborasi dengan tim professional dari Salad Dressing, ARUMAYA hadir dengan konsep generous greenery untuk tata lansekapnya. Konsep ini dikaitkan dengan 50% kawasan hunian yang didedikasikan untuk keperluan penghijauan.

Total jumlah unit hunian sengaja dibatasi hanya berjumlah 262 unitdengan  tipe unit Apartments dan tipe unit Garden Villasdi sebuah tower dengan total ketinggian 22 level. Berbeda dengan  tipe Apartments, unit Garden Villas dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dantaman pribadi. Berdiri di atas lahan seluas 2,6 hektar dengan total area residence sebesar +- 1 hektar.

Proses perancangan dari ARUMAYA sendiri telah dimulai sejak tahun 2014, disusul dengan tahap pembangunan di tahun 2018, dan ditargetkan untuk proses serah terima pada tahun 2022 mendatang.

 

 

 

Leave a Reply