GayaKeren.id – Generation G sebagai wadah komunitas bagi kaum muda kreatif Indonesia, telah melaksanakan kegiatan UrbanGiGs 2017, yang merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif; Music, Art, Fashion dan Travel. UrbanGiGs 2017 hadir dengan tema UrbanGiGs x Unreleased Project, berlangsung sejak bulan February 2017 – December 2017. Kota yang di kunjungi adalah; Medan, Padang, Pekan Baru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Pada kegiatan UrbanGiGs 2017, terdapat peluncurkan Album UrbanGiGs x Unreleased Project, melibatkan 12 group band Sidestream ternama Indonesia yang menghasilkan 6 kolaborasi, Band yang terlibat project ini; Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukau X The Hydrant, Mocca X Payung Teduh.

Namanda Mandagie – Brand Manager Generation-G menjelaskan, “Kegiatan UrbanGiGs 2017 mendapatkan tanggapan yang positif dan cukup baik di kalangan anak muda Indonesia, terlihat dari banyaknya antusias para pengunjung yang hadir selama ajang UrbanGiGs 2017, dengan total pengunjung hampir 30,000 penonton selama kegiatan UrbanGiGs 2017 dan melibatkan 28 Band dalam keseluruhan kegiatan UrbanGiGs 2017 ini”

Selama ajang UrbanGiGs 2017, juga melakukan penjualan CD UrbanGiGs x Unreleased Project, yang terjual sebanyak 751 CD, dan memiliki lebih dari 2,6 Juta orang yang mendengarkan melalui aplikasi JOOX dan album Unreleased Project didengar sebanyak 4,6 juta kali. UrbanGiGs 2017 juga memperkenalkan pendatang baru musik sidestream di Indonesia dengan album SESARI SELAGU yang merupakan Band hasil audisi. Diharapkan akan lebih memacu generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang kami laksanakan kedepannya. Semoga rangkaian kegiatan UrbanGiGs dapat menjadi sarana sekaligus wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik Sidestream.

Pada kesempatan kali ini, UrbanGiGs akan menampilkan Video Klip dari salah satu kolaborasi UrbanGiGs x Unreleased Project, Video Klip ini merupakan persembahan dari UrbanGiGs dan BARASUARA x SCALLER kepada para pecinta musik Sidestream Indonesia. Lagu berjudul “Barat” yang akan dibawakan dalam video klip tersebut. Project ini merupakan salah satu bentuk komitmen dukungan UrbanGiGs terhadap musisi Sidestream di Indonesia.

Awal tahun 2018, Generation-G kembali melaksanakan kegiatan UrbanGiGs, kota yang akan di kunjungi adalah; Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makassar. UrbanGiGs juga akan berkolaborasi dengan salah satu acara musik di Jakarta dengan memiliki penggemar yang cukup banyak dan sudah dikenal oleh kalangan pecinta musik. UrbanGiGs berkolaborasi dengan acara ini karena memiliki persamaan latar belakang untuk memberikan pengalaman yang seru kepada pengunjung dan bentuk dukungan terhadap perkembangan musik Sidestream di Indonesia.

UrbanGiGs akan berkolaborasi dengan The Sounds project Vol.3, event ini akan berlangsung pada tanggal 24 February 2018 di Kuningan City, Jakarta. Band yang terlibat antara lain; Fariz rm x Diskoria, Kahitna, NAIF, FLOAT, The UPSTAIRS, Stars and Rabbit, Endah N Rhesa, The Adams, BARA SUARA, Elephant Kind, VIRA TALISA, diskopantera, ANOMALYST, The MELODRAMA. “Kami harapkan dengan kolaborasi ini akan memberikan pemahaman kepada para anak muda kreatif Indonesia, bahwa UrbanGiGs adalah suatu wadah yang dapat dijadikan sebagai sarana bagi mereka untuk menikmati musik ataupun menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik Sidestream” tutup Namanda.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *