Foto : google.com

GayaKeren.id – Makanan pedas dan berminyak memang bisa meningkatkan nafsu makan seseorang. Jadi jangan heran bila banyak orang selalu menambahkan sambal sebagai cocolan gorengan atau lauk wajib saat makan nasi.

Hadirnya makanan pedas kekinian seperti ayam penyet, ayam geprek, ayam gepuk, makaroni ngehe, dan seblak semakin membuat banyak orang tidak bisa terlepas atau mengurangi konsumsi sambal per harinya. Bahkan makan siang di kantor tidak lengkap rasanya bila tidak ditemani dengan sambal.

Namun bila dikonsumsi setiap hari, Anda rentan terserang gejala panas dalam mulut. Akibatnya, mulut terasa kering, panas, dan napas menjadi tidak segar karena makan-makanan yang pedas tentunya akan menghasilkan efek panas yang bisa menyebabkan iritasi pada rongga mulut.

Makanan pedas ini sifatnya individual, ada orang yang sensitif dengan rasa pedas sehingga saat kena pedas sedikit lidahnya langsung bereaksi. Tapi, ada juga orang yang indra pengecapnya ini lama merespons rasa pedas, jadi kalau menurut orang-orang sudah pedas menurut dia belum. Ini sangat berbahaya karena artinya sensoriknya tidak berjalan dengan baik. Pedas ini bisa menyebabkan sariawan.

Jangan sampai gejala panas dalam mulut seperti sariawan membatasi Anda untuk berinteraksi dengan rekan kerja Anda di kantor. Sebelum terlambat, gunakanlah toothpaste (pasta gigi) Herbal terutama yg mengandung ekstrak daun sirih dan sea salt. Kandungan ekstrak daun sirih dan sea salt yang Herbal mampu mengurangi gejala panas dalam mulut dan mengembalikan napas menjadi lebih segar.

Meskipun hobi menyantap makanan pedas, Anda bisa bebas gejala panas dalam mulut. Aktivitas sehari-hari pun tidak akan terganggu lagi.

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply