GayaKeren.id – Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menggandeng PT. ELS Indonesia Prima atau biasa dikenal dengan Electrolux Professional mengadakan seminar dan dihadiri langsung oleh Presiden APPMI dan IFW Poppy Darsono di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Kamis, (29/3).

Seminar yang bertemakan “Lagoon Advanced Care: The Power of Water to Treat Your Garment” ini bertujuan untuk sosialisasi sekaligus memberi edukasi kepada para perancang dan pengusaha dunia mode Indonesia dalam merawat pakaian-pakaian hasil rancanganya.

Senada dengan tema yang diusung Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang berthema “Cultural Identity” mengangkat tiga destinasi yaitu Danau Toba, Borobudur dan Labuan Bajo tentunya memiliki tekstur bahan khusus dan butuh perawatan khusus agar tetap terjaga kualitasnya.

Electrolux Professional memperkenalkan teknologi terbarunya yaitu Lagoon Advanced Care (LAC) yaitu mesin cuci dan pengering yang menggunakan media air sebagai sumber atau disebut sistem “Wet Cleaning”. Sistem Wet Cleaning merupakan metode terbaru yang bisa digunakan untuk mencuci pakaian berbahan khusus seperti kain sutra, wool, pakaian ber-payet dan lain – lain yang biasanya hanya menggunakan metode Dry Cleaning bahkan dengan mencuci tangan (manual).

Dalam seminar kali ini tak ketinggalan Suci Utami, salah satu Social Media Influencer turut membagikan pengalamanya merawat pakaian, hal lain yang menarik dari seminar ini yaitu diadakan pengundian door prize satu buah Travel Steam Ironer kepada salah seorang peserta yang hadir.

 

 

 

Leave a Reply