Foto : google.com / Ist

 

GayaKeren.id – Tidur merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa kita hindari dan pastilah akan kita lakukan tiap malamnya. Hal ini merupakan keharusan dan kewajiban karena tidur sendiri merupakan bentuk upaya kita untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran untuk sesaat.

Namun sayangnya, beberapa orang masih tidak mau melakukannya dengan benar. Padahal tidur juga bermanfaat untuk menangani beberapa masalah kulit. Yuk kita lihat informasinya di bawah ini, dilansir dari IDNTimes!

  1. Kulit kering

Kolagen yang dihasilkan saat tidur akan meningkatkan aliran darah dan bekerja menjaga kulit agar senantiasa tetap lembab dan lembut.

 

  1. Keriput

Kolagen itu bekerja dengan luar biasa pada kulit. Dengan mendapatkan banyak tidur, kalian cenderung tidak akan melihat keriput terlalu banyak di wajah seiring bertambahnya usia.

 

  1. Kulit kusam

Kulit kalian akan bercahaya jika mendapat cukup istirahat. Sirkulasi tubuh akan membaik saat tidur membuat nutrisi mengalir dan mencegah kulit kalian terlihat kusam dan tidak berwarna.

 

  1. Ruam kulit

Tidur saja sebenarnya tidak cukup kuat untuk menghilangkan semua masalah pada kulit. Tapi jerawat, eksim, atau sensitivitas kulit alias ruam bisa diperparah dengan kurangnya waktu tidur.

 

  1. Mata bengkak

Bengkak di bawah mata adalah hal pertama yang kebanyakan kita perhatikan setelah mengalami kurang tidur. Tidur delapan jam yang baik akan membuat bengkak itu tidak bisa untuk datang mendekat pada kulit.

 

So, setelah baca informasi di atas kamu wajib tidur cukup di malam hari ya guys! Manfaatnya banyak banget kok tidur cukup itu, terutama untuk mengatasi masalah kulit.

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply