GayaKeren.id – Sulawesi memang jauh dari kepadatan penduduk dibandingkan dengan pulau jawa dan itulah mengapa pulau ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling menarik. Hal ini dikarenakan di sulawesi sendiri terdapat beberapa tempat wisata yang memberikan pemandangan yang alami dan juga indah. Salah satu tempat wisata di Provinsi Sulawesi Utara yang memberikan pemandangan yang sangat indah dan juga alami adalah Pulau Gangga. Pulau Gangga sendiri berada di Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara. Pulau ini memilih pantai yang indah dan juga alami dengan pasir putihnya yang sangat menawan.

Di Pulau Gangga sendiri ada dua desa yaitu Desa Gangga Satu dan juga Desa Gangga Dua. Pulau ini juga menjadi wisata bahari paling banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan baik wisatawan asing maupun juga lokal. Meskipun wisata bahari Pulau Gangga tidak banyak diketahui orang seperti Pulau Bunaken, tetapi keindahan bawah lautnya tidak kalah indah dibandingkan dengan Bunaken. Hal ini tidak mengherankan karena Pulau Gangga ini juga masuk ke dalam 10 tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Sulawesi Utara. Maka dari itu apabila anda penasaran dengan tempat wisata ini, ada baiknya anda mengunjungi tempat wisata ini.

Untuk mengunjungi Pulau Gangga ini, anda harus berkendara selamat sekitar 90 menit dari Kota Manado untuk menuju ke Likupang. Tetapi apabila anda menggunakan angkutan umum dari terminal Pall 2 Manado untuk menuju ke Likupang, maka anda akan memakan waktu hingga 2 jam. Setelah berada di pelabuhan kecil di Likupang, kita selanjutnya akan menuju ke Pulau Gangga dengan menggunakan speed boat selama kurang lebih 40 menit. Beberapa tips yang bisa digunakan untuk menuju Pulau Gangga, anda sebaiknya mengetahui jadwal keberangkatan dari speed boat tersebut.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan setelah anda sampai di Pulau Gangga, mulai dari rekreasi, jalan – jalan di pasir putihnya yang bersih, memancing, snorkling, hunting foto dan  juga yang wajib anda lakukan ketika anda mengunjungi tempat ini adalah diving atau menyelam. Karena tempat ini menyajikan wisata bahari maka tidak aneh jika kegiatan wisata yang ada di Pulau ini berhubungan dengan laut.

 

Pesona Taman Laut Pulau Gangga

Ada beragam aktifitas yang bisa anda lakukan di pulau ini seperti rekrasi, berjalan menyusuri pantai berpasir putih, memancing, snorkling, hunting foto dan yang pasti wajib untuk anda lakukan adalah diving/menyelam. Tak sempurna memang rasanya mengunjungi Pulau Gangga tanpa menikmati keindahan bawah laut yang eksotis.

Keindahan taman laut di sekitar Pulau Gangga memang sudah sangat dikenal para pencinta diving. Layaknya lokasi menyelam lainnya di Sulawesi Utara, pemandangan bawah laut Pulau Gangga yang dihuni oleh beragam jenis biota laut dan beragam terumbu karang yang berwarna warni menjadikan Pulau Gangga sebuah magnet bagi para penggemar dunia bawah laut. Bahkan mereka yang memiliki hobi fotografi underwater sering menjadikan lokasi ini sebagai salah satu spot fotografi bawah laut di Sulawesi Utara. Saat sore hari ketika matahari hendak kembali keperaduannya, anda akan disajikan pemandangan sunset yang begitu indah. Sangat disayangkan jika anda tidak mengabadikan keindahan sunset di Pulau Gangga.

Pemandangan laut di Pulau Gangga ini tidak perlu diragukan lagi karena beragam jenis biota laut dan beragam terumbu karang bisa anda temukan di tempat tersebut. Tempat ini juga menjadi pilihan favorit fotografi bawah lautnya dan maka dari itu bagi anda yang ingin wisata bahari yang alami dan juga indah harus mengunjungi tempat ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *