GayaKeren.id Pengguna WhatsApp di Indonesia kini sudah bisa menikmati fitur anyar, grup video call. Fitur ini sudah dinanti-nanti oleh pengguna sejak beberapa pekan belakangan ini. WhatsApp sudah mengumumkan fitur anyar grup video call dalam temu pengembang tahunan Facebook 2018 pada pekan pertama Mei lalu.

Fitur tersebut kini sudah bisa dicoba pengguna WhatsApp di Indonesia. Untuk menikmati grup video call, pengguna WhatsApp harus memperbaharui versi aplikasinya menjadi yang terbaru.

Dilansir dari viva.co.id sebelumnya menuliskan, pengguna yang bisa menjajal fitur anyar itu harus sudah menginstal versi terbaru WhatsApp. Untuk platform berbasis iOS, pengguna harus sudah menginstal versi WhatsApp 2.18.52 sedangkan untuk pengguna Android harus sudah menginstal WhatsApp versi 2.18.145+.

Nah pantauan pada Rabu 30 Mei 2018, fitur anyar video call tersebut sudah bisa hadir. Pada WhatsApp yang telah diperbaharui, maksimal pengguna hanya bisa melakukan tiga panggilan kontak WhatsApp. Jadi pada layar akan muncul 4 video call.

Untuk menikmati grup video call, berikut caranya:

Perbaharui WhatsApp

Ini yang perlu diperhatikan. Syarat pertama adalah perbaharui aplikasi WhatsApp Anda. Sebab tanpa aplikasi yang diperbaharui, Anda tidak bisa melakukan grup video call.

Ketuk Ikon tambah kontak

Setelah aplikasi diperbaharui, lakukan panggilan video pada kontak yang Anda inginkan. Nantinya akan muncul ikon tambah kontak di sisi kanan atas.

Ikon ini berfungsi memulai grup video call. Ketuk ikon itu, pilih kontak yang ingin ditambahkan. Tunggu beberapa saat dan akhirnya grup video call bisa dilakukan.

Bisa tanpa update

Dalam hal pengguna WhatsApp pertama yang melakukan video call belum memperbaharui aplikasi, grup video call tetap bisa dilakukan.

Tapi syaratnya, salah satu peserta grup video call harus sudah memperbaharui aplikasi WhatsApp-nya. Jadi nantinya yang akan menambahkan kontak untuk memulai grup video call adalah pengguna yang aplikasi WhatsApp-nya sudah diperbaharui.

Maksimal 4 video call

Grup video call ini maksimal hanya 4 panggilan saja. Pengguna bisa melakukan grup video call dengan mode perangkat vertikal atau horisontal.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *