Foto : google.com

 

GayaKeren.id – Make up seyogyanya membuat pemakainya terlihat lebih cantik sehingga nantinya lebih percaya diri. Dengan pemilihan bahan serta komposisi warna yang tepat, tujuan make up dapat tercapai. Sayangnya, tak selamanya hal tersebut terjadi. Dalam beberapa keadaan bahkan make up tak lagi berfungsi untuk mempercantik malah memperburuk penampilan.

Hal ini dapat terjadi karena terdapat beberapa kesalahan. Dilansir dari liputan6.com terdapat beberapa kesalahan dalam ber-make up sehingga membuat pemakai rias wajah tersebut justru terlihat lebih tua dan tentu saja tidak menarik. Beberapa di antara kesalahan tersebut adalah:

  1. Pemakaian Foundation yang Terlalu Tebal

Tujuan pemakaian foundation adalah agar wajah tampak lebih mulus namun tetap memperlihatkan tekstur alami kulit. Pemakaian foundation yang terlalu tebal akan membuat wajah terlihat kaku dan berat sehingga wajah pun terlihat lebih tua. Karenanya, gunakan foundation secukupnya saja.

  1. Pemakaian Bedak Yang Terlalu Banyak

Bedak yang digunakan terlalu banyak juga tidak akan membawa dampak yang baik. Penggunaan bedak yang tebal justru akan memperjelas garis maupun kerutan di wajah. Akibatnya, wajah terlihat lebih tua. Karenanya, gunakan saja bedak tipis-tipis dan seperlunya.

  1. Pemakaian Maskara yang Tidak Rapi

Penggunaan maskara yang benar adalah mengulas lebih banyak di bagian pangkal bulu mata. Ini karena secara alami, bagian pangkal bulu mata lebih tebal daripada bagian ujung. Penggunaan maskara yang salah akan mengakibatkan maskara menggumpal di ujung bulu mata yang tentu saja akan merusak penampilan.

  1. Pemakaian Eyeliner yang Terlalu Tebal

Pemakaian eyeliner yang terlalu tebal juga akan memperburuk kondisi riasan wajah. Agar tampilan terlihat lebih muda terapkan teknik berikut. Gunakan eyeliner berwarna gelap (hitam, coklat gelap atau abu abu gelap) hanya di kelopak mata bagian atas, sementara di bagian dalam kelopak mata bawah gunakan eyeliner warna beige atau putih. Sebagai tambahan, sapukan eyeliner dengan ringan agar hasil riasan tidak terlalu tebal.

  1. Rias Mata dan Bibir yang Sama Tebal

Make up yang menggunakan riasan mata dan bibir yang sama-sama tebal akan membuat wajah terlihat lebih tua. Karenya, hindari hal ini. Pilihlah salah satu yang ingin lebih ditonjolkan dan yang lainnya dipoles tipis-tipis saja.

Demikianlah kesalahan ber-make up yang sering dilakukan para pesolek pemula. Dengan menghindarinya, make up akan terlihat lebih sempurna sehingga Anda dapat tampil lebih paripurna.

Selamat mencoba.

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply