GayaKeren.id – Anting-anting merupakan salah satu fashion item yang bisa menunjang penampilan seorang wanita. Semakin hari semakin banyak juga model anting-anting yang beragam. Mulai dari yang ukurannya kecil, bentuk ring, hingga yang panjang bisa menjadi pilihanmu. Namun dalam menggunakan perhiasan yang satu ini juga tidak boleh asal pilih lho. Kamu harus menyesuaikan bentuk anting-anting sesuai dengan bentuk wajahmu. Jika tidak sesuai, bisa-bisa malah tidak cocok untukmu. Maka dari itu, cari tahu dulu yuk disini bentuk anting yang sesuai dengan bentuk wajahmu! Sebagaimana dilansir dari beautynesia.

Wajah Bulat

Buat kamu yang memiliki wajah bulat, kamu bisa memilih anting-anting dengan bentuk agak panjang. Kamu juga bisa memilih anting yang memiliki ujung lancip yang menjuntai ke bagian bawah telinga. Dengan begitu, kamu bisa memberikan kesan wajah yang lebih panjang. Hindarilah anting dengan bentuk bulat karena bisa membuat wajahmu terlihat semakin bulat. Coba deh memilih anting yang memiliki model seperti tetesan air atau segitiga terbalik. Pasti bakal cocok banget untukmu.

Wajah Persegi

Jika kamu memiliki bentuk wajah yang cenderung persegi, kamu bisa memilih anting dengan bentuk bulat atau hoop. Model perhiasan seperti ini bisa memperhalus bentuk wajahmu, sehingga bentuk rahang kamu juga jadi terlihat tidak kaku. Untuk pemilik wajah persegi, sebaiknya kamu menghindari anting dengan bentuk lebar. Hal tersebut dikarenakan model seperti itu bisa membuat wajah kamu terlihat lebih kaku.

Wajah Oval

Salah satu keuntungan buat kamu yang memiliki wajah oval, kamu bisa lebih bebas dalam memilih bentuk anting. Mulai dari anting panjang, ring, hingga bentuk lebar sekalipun. Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan anting dengan baju yang kamu gunakan. Dengan begitu, kamu bisa mengoleksi perhiasan dengan berbagai macam model tanpa harus khawatir akan terlihat kurang cocok untukmu.

Wajah Hati

Buat kamu yang memiliki wajah dengan bentuk hati, kamu bisa mempertegas bentuk wajah kamu dengan pemilihan anting yang tepat. Kamu bisa menggunakan anting dengan bentuk panjang dan berlekuk. Salah satu contoh yang paling sempurna untuk kamu gunakan adalah anting dengan bentuk tetesan air. Pasti bakal cocok banget untuk kamu gunakan pada berbagai suasana.

 

Itu dia bentuk-bentuk anting yang sesuai dengan bentuk wajah. Dengan mengetahui mana yang cocok untukmu, kamu akan lebih mudah dalam menentukan anting yang sempurna untuk kamu gunakan pada berbagai suasana. Setelah mengetahui jenis-jenis anting di atas, kamu termasuk ke dalam katagori yang mana nih, sobat GayaKeren?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *