GayaKeren.id – Memiliki kulit putih bersih memang sudah menjadi idaman para wanita ataupun pria. Ada banyak sekali cara memutihkan kulit wajah, namun kebanyakan orang membayangkan kalau hal tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar.

Namun jangan khawatir, jika anda ingin melakukan cara memutihkan kulit wajah yang aman namun terjangkau, yaitu dengan menggunakan bahan alami. Selain sangat aman untuk digunakan secara rutin bahan alami juga mudah ditemukan. Berikut beberapa bahan alam yang cocok untuk pemutihan kulit wajah.

Tomat

Kandungan lycopene atau antioksidan sangat baik untuk cara memutihkan kulit.

Cara:

Ambil 1 buah tomat segar yang sudah dibersihkan, kemudian haluskan menggunakan blander dan campurkan dengan perasan jeruk nipis. Aplikasikan ke wajah anda dan diamkan selama 30 menit, laluka hal ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

 

Pepaya

Daging buah papaya sangat baik untuk cara memutihkan kulit wajah. Karena sering juga dijadikan sebagai krim atau masker.

Cara:

Ambil daging papaya secukupnya dan haluskan. Setelah itu campurkan dengan perasan jeruk nipis dan aplikasikan pada kulit wajah anda, diamkan selama 30 menit. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Susu

Ternyata selain enak dikonsumsi, susu juga mengandung nutrisi yang baik untuk dapat merangsang melanosit dan sel-sel kulit mati serta mampu menghasilkan pigmen melanin.

Cara:

Siapkan susu sapi atau kambing hangat dan kain lebut yang bersih. Kemudian redam kain tersebut dan usapkan ke bagian kulit wajah anda. Lakukan ini sampai 4-5 kali, jika dilakukan secara rutin maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Bengkoang

Bengkoang memang menjadi bahan dasar dari pembuatan kosmetik terkenal, hal ini karena kandungan nutrisinya sangat baik untuk cara memutihkan kulit wajah.

Cara:

Siapkan bengkoang yang sudah dikupas bersih dan haluskan. Selanjutnya sariung dan diamkan selama 1 jam hingga muncul endapan. Maka ekstrak dari bengkoang tersebut gunakan untuk masker wajah selama 3 kali dalam seminggu.

 

Jeruk Nipis

Bahan alami ini sangat baik untuk cara memutihkan kulit wajah karena kandungan vitamin C dan antioksidan.

Cara:

Peras 1 jeruk nipis dan campurkan dengan putih telur ayam kampung. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *