GayaKeren.id – Bandung memang tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Walau sudah berkali-kali ke sana, tetapi kami merasa selalu ada sesuatu yang baru yang bisa dinikmati di sini.  Salah satunya adalah tempat baru untuk menikmati sejuknya udara pegunungan Bandung, yakni D’Dieuland.

Berasa dari kata “di dieu” yang dalam Bahasa Sunda berarti “di sini”. Ya, di sinilah Anda bisa menikmati pesona alam kota Bandung yang dikelilingi pegunungan. Di sinilah Anda bisa rehat sejenak dari rutinitas harian yang menjemukan. Di wahana yang tergolong baru inilah Anda bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Tak hanya itu, Anda bisa menikmati tempat ini hanya dengan mengeluarkan kocek 10ribu saja. Ya, untuk tempat seindah ini, tiket yang dibanderol sangatlah murah. Luar biasa dan hanya ada di D’Dieuland.

Penasaran apa saja yang bisa dilakukan di sana? Yuk simak bersama-sama!

 

  1. Berkunjung dan bersantap di kastil Eropa dari abad pertengahan ala Disneyland

Penggemar film kartun Disney? Pasti Anda punya cita-cita untuk berkunjung ke Disneyland dan berfoto di depan kastil atau istana yang ada di setiap Disneyland di seluruh dunia.

Kalau tabungan buat jalan-jalan ke luar negeri belum cukup, melipir ke Bandung saja! Ya, sekarang Andapun bisa berfoto dengan latar belakang kastil abad pertengahan bergaya Eropa di sini.

Dari kejauhan saja kastil dengan atap berupa kerucut runcing ini sudah sangat mencuri perhatian. Ditambah udara sejuk serta latar belakang langit yang biru dan pepohonan hijau di sekitarnya, sekilas bahkan akan membuat Anda lupa lagi ada di Tanah Pasundan.

Tempat ini sebetulnya merupakan restoran yang terdapat di kawasan sekitar D’Dieuland bernama Dago Bakery Punclut. Meskipun namanya pakai kata “bakery”, tempat ini juga menjual aneka makanan ringan lain, makanan berat, serta berbagai pilihan minuman.

 

  1. Siang atau malam menikmati sejuknya udara segar dengan panorama lembah serta pegunungan

Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan menjadikan udaranya terasa dingin dan sejuk. Hal ini pula yang membuat Bandung terkenal sebagai tempat untuk bertetirah – sekadar berleha-leha setelah sibuk dengan rutinitas harian.

Nah, di D’Dieuland inilah Anda bisa menikmati sejuknya udara segar pegunungan bersama dengan orang-orang tersayang Anda. Rasakan sejuknya angin pegunungan yang berembus. Wah, rasanya ingin sekali berlama-lama di sini.

Sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang sesuai karena dinginnya udara di sini. Tidak mau kan jika Anda malah tidak bisa menikmati kesejukan udara di sini karena kedinginan?

Tak hanya indah di siang hari, D’Dieuland ternyata juga kece lho begitu malam mulai tiba dan lampu-lampunya dinyalakan!

 

  1. Taklukkan rasa takut dengan berjalan menyusuri skywalk

Kondisi lahan dengan kontur yang menurun menyerupai lereng, membuat sang pemilik tempat ini mengakalinya dengan cara membuat skywalk alias jembatan yang berwarna-warni untuk menghubungi satu lokasi ke lokasi lainnya.

Buat Anda yang takut ketinggian, menyusuri skywalk D’Dieuland tentu akan terasa amat menegangkan, karena skywalk ini dibuat sangat tinggi, yaitu sekitar 10 meter di atas permukaan tanah.

 

  1. Spot foto yang Instagrammable di mana-mana

 

Hari gini, rasanya tak lengkap jika jalan-jalan tanpa berfoto. Foto-foto dan eksis di media sosial sudah menjadi kebutuhan primer anak zaman now. Lagi-lagi, di sinilah, di D’Dieuland Anda akan dimanjakan oleh tempatnya yang dipenuhi banyak sekali spot foto cantik. Kami yakin, memori ponsel dan kamera Anda langsung penuh begitu pulang dari sini.

Ada spot foto selfie ala-ala burung elang dengan patung sayap yang membuat Anda seolah-olah bersayap dan siap untuk terbang. Ada pula spot foto berupa taman dengan dua buah lambang hati yang cocok untuk foto berdua pasangan.

Mau yang lebih modern dan lebih berwarna-warni? Jangan lewatkan kesempatan berfoto di area payung tradisional berwarna-warni, lampion ceria yang tambah kece di malam hari atau dinding graffiti yang dipenuhi corat-coret kreatif dan juga jenaka dalam Bahasa Sunda!

 

  1. Berputar-putar sekuat mungkin di Gyroscope Flywheel

Ingin mencoba permainan yang benar-benar menantang adrenalin? Ada baiknya Anda mencoba wahana permainan Gyroscope Flywheel. Gryroscope Flywheel merupakan sebuah alat pendeteksi gerakan yang bertumpu pada gravitasi. Bentuknya lingkaran dengan dua kursi bersebrangan di dalamnya.

Permainan ini akan membawa Anda berputar-putar sekuat dan selama mungkin mencapai 180 derajat. Meskipun permainan ini diam di tempat, namun ketegangannya nggak kalah dengan roller coaster. Makanya, kalau penakut mending jangan coba-coba deh!

Jangan khawatir dengan keamanan, karena ada petugas yang menjaga dan wahana ini dilengkapi pula dengan peralatan standar keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman.

Jadi, siap untuk diputar-diputar?

 

  1. Nongkrong asyik di atas atap bis yang terparkir

Hah? Nggak salah tuh, emangnya nggak bakal diomelin oleh sang pemilik bis?

Tenang, karena bis yang ini memang sengaja disediakan sebagai salah satu spot untuk menikmati pemandangan alam nan hijau tanpa batas. Yang perlu Anda lakukan tinggal masuk ke dalam bis dan melihat-lihat pemandangan dari jendela bis, atau kalau nggak takut ketinggian naik saja tangga yang disediakan untuk menuju ke bagian atap bis.

 

  1. Sensasi menegangkan outbound di malam hari

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai aktivitas penuhpetualangan ini. Selain melatih diri untuk berani menghadapi tantangan, outbound juga penuh dengan keceriaan dan keseruan, apalagi jika dilakukan bersama orang-orang tersayang Anda.

D’Dieuland menawarkan sensasi outbound yang bisa dibilang cukup berbeda dari biasanya. Di sini, kegiatan outbound  Anda akan disajikan oleh pamandangan yang tiada duanya. Sambil outbound, Anda juga bisa menikmati panorama perbukitan hijau dan kota Bandung dari kejauhan. Sekali outbound, satu-dua pemandangan terlampaui.

Anda datang di malam hari? Tenang, Anda juga masih bisa melakukan outbound. Ya, hanya di sinilah Anda bisa menikmati sensasi outbound di malam hari. Pastinya lebih menantang karena gelap dan suasananya pun berbeda.

Sesekali pandanglah pemandangan sekitar. Luar biasa ciamik, kelap-kelip kota Bandung dari kejauhan begitu indah dipandang.

 

  1. Main air di “sungai” bersama si buah hati

Siapa di sini yang suka main air? Wah, kami rasa Anda semua menyukainya. Basah-basahan, ciprat-cipratan, diselingi keceriaan canda tawa, seru sekali rasanya. Apalagi jika dilakukan bersama anak-anak, maka dijamin akan semakin semarak.

Dingin-dingin main air? Nanti masuk angin dong? Eitsss… Bukan main air yang sampai benar-benar membasahi seluruh tubuh kok. Di D’Dieuland, terdapat kolam panjang berukuran kecil dan berundak-undak layaknya sebuah sungai dangkal lengkap dengan beberapa buah air mancur. Tak usah membawa baju renang karena memang bukan untuk berenang, cukup pakaian ganti saja.

Meskipun kolamnya tidak dalam, bahkan sangat dangkal, hanya semata kaki, namun tetap awasi buah hati Anda ya agar tidak jatuh terpeleset.

 

Tempat rekreasi yang begitu lengkap dan sangat menarik, bukan? Ayo segera ajak seluruh anggota keluarga bermain di sini!

 

Sumber & Foto : TripCanvasIndonesia

 

 

Leave a Reply