GayaKeren.id – Kolaborasi antara Jakarta Fashion Week dengan Senayan City untuk menghadirkan pop-up store FASHIONLINK x #BLCKVNUE telah menginjak tahun ketiga.

Dimulai dari area premium seluas 348 meter persegi pada tahun 2016, butik yang menghadirkan puluhan label desainer tanah air itu kini dipercayakan menempati area738 meter persegi di lantau dua Senayan City. Sejak tahun kedua, Jakarta Fashion Week menambahkan sederetan label lokal paling dicari pencinta fashion Indonesia, di luar desainer Indonesia Fashion Forward.

“Senayan City memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan program kolaborasi retail ini. Karena itu, kami juga giat mencari bakat-bakat muda baru dengan konsep desain, bisnis, dan manajemen bisnis yang kuat untuk bisa ikut merangkul pembelinya melalui FASHIONLINK x #BLCKVNUE. Di sisi lain, hal ini juga berdampak positif karena menimbulkan ekosistem persaingan usaha yang sehat untuk para desainer, termasuk desainer Indonesia Fashion Forward kami untuk terus meningkatkan kemampuannya,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Hal ini dibenarkan pihak Senayan City sebagai mitra Jakarta Fashion Week. Konsistensi komitmen Senayan City pada industri mode Indonesia sendiri juga terlihat dari statusnya sebagai lokasi penyelenggaraan Jakarta Fashion Week selama enam tahun berturut-turut.

“Senayan City sebagai the most fashionable shopping in Jakarta secara konsisten mendukung majunya industri fashion Tanah Air. Sejak dua tahun lalu, Senayan City telah memfasilitasi sebuah platform atau wadah dengan menghadirkan FASHIONLINK x #BLCKVNUE untuk para desainer muda berbakat yang menampilkan karya dan kreativitas mereka. Hadirnya desainer-desainer muda berbakat ini diharapkan dapat memberi warna dan konsep baru dalam industri fashion Indonesia, serta menjadi salah satu destinasi belanja di Senayan City bagi para pencinta karya fashion tanah air,” ujar Halina, Leasing & Marketing Communications Director Senayan City.

Seperti konsep dua tahun sebelumnya, area butik di lokasi baru ini terbagi lima zona fashion category, yaitu Luxury, Premium, Quirky, Modest, serta Aksesori. Konsep interior yang lebih berani terlihat dari pemilihan gaya industrial yang dilengkapi mural-mural untuk menonjolkan kesan dinamis. Namun kesan premium tetap dipertahankan dengan furnishing yang didukung paduan furniture dari Savana, dan permainan gypsum dari Siam Indo.

Koleksi FASHIONLINK x #BLCKVNUE didukung label dan desainer Indonesia Fashion Forward, yaitu ATS The Label, alex[a]lexa, SOE Jakarta, Day And Night, kami., Novita Yunus, Eridani, Batik Chic, Ellyhan Jewelery, Bateeq, Etterette, Jenaharah, Milcah, Monday To Sunday, pvra, Paulina Katarina dan Rani Hatta.

Sedangkan emerging labels yang melalui kurasi adalah Ai’telier, Atlas Pearls, Kuro, Agnala, Petang Hari, Kyra, Lene, Natalia Kiantoro, Nore, Saul, Sarah Beekmans, Marlen, dan Savlavin. Selain itu, disediakan tempat khusus bagi talenta muda dari sekolah-sekolah mode yang tak asing lagi pamer karya di Jakarta Fashion Week. Raegita Zoro dari Instituto di Moda Burgo jadi desainer muda pertama yang terlibat.

FASHIONLINK x #BLCKVNUE kali ini menggandeng Kaffeine Coffee House & Bar untuk memanjakan pengunjung. Konsep in-house cafe yang nyaman menjadi daya tarik tersendiri sambil berbelanja.

“Kopi adalah sarana komunikasi dari budaya, sejarah dan passion yang bisa menyatukan satu sama lain tanpa mengenal perbedaan. Kaffeine menyajikan variasi kopi-kopi lokal dan impor dengan rasa yang unik. Kaffeine juga menyediakan barista-barista yang teredukasi agar olahannya bisa dinikmati oleh semua kalangan,” kata Felix Falian, Owner Kaffeine.

Disamping memiliki konsep pop-up store, FASHIONLINK x #BLCKVNUE siap menghadirkan berbagai acara menarik lain terkait fashion dan gaya hidup.

 

Tinggalkan Balasan