GayaKeren.id – Jeans adalah salah satu fashion item yang nggak akan pernah mati,setuju, dong? Selain terlihat keren, simple dan fleksibel digunakan di segala momen, nyatanya celana ini bisa membuat cowok terlihat lebih muda dan modis.

Kunci utama untuk tampil keren dengan celana jeans adalah pemilihan ukuran celana yang pas sehingga terlihat seperti celana tersebut benar-benar dipesan khusus untuk pemakainya.

Nah, sekarang kita nggak perlu khawatir lagi. Pihak pabrikan dan para designer denim design memberikan penjelasan cara agar kita kaum cowok, bisa menemukan celana jeans yang benar-benar sesuai.

Langsung cek aja, nih sobat gayakeren, beberapa fakta tentang celana jeans yang pas buat cowok-cowok.

  1. Jangan Khawatirkan Bentuk Tubuh

Kalau wanita mungkin harus berpikir untuk menonjolkan atau menyembunyikan bagian lekuk tubuh mereka. Namun, pria nggak perlu melakukannya. Hanya dengan jeans berukuran pas, pria bisa tampil keren.

Memilih jeans tak perlu fokus pada bentuk tubuh kamu. Ini hanya perlu fokus pada fungsi atau tujuan penggunaannya.

  1. Pilihlah Ukuran yang Lebih Kecil

Membeli celana dengan ukuran pinggang yang terlalu ketat tentu bikin kamu merasa nggak nyaman. Tapi, terlalu longgar juga bisa mengacaukan penampilan. Tentunya kamu nggak pengen dong kalau celana kamu melorot saat digunakan?

Sama seperti wanita yang memiliki kecenderungan memakai jeans terlalu kecil, pria biasanya memakai jeans yang terlalu besar. Maka kamu sebaiknya memilih jeans dengan ukuran lebih kecil dari biasanya. Lalu, periksalah ukuran jeans dengan jari saat berada di ruang ganti.

Jika dua jari kamu nggak bisa dimasukkan saat kamu mecobanya, maka jeans yang sedang kamu coba adalah pilihan tepat.

  1. Skinny Jeans bukan hanya untuk Hipsters

Kebanyakan pria mungkin merasa jijik saat mendengar kata “skinny jeans”. Umumnya, pria merasa malu untuk memakainya dan hanya pria berjiwa hipster atau seniman nyentrik aja yang sudi memakainya. Namun cukup beralasan jika mereka menggunakan ini karena celana dengan potongan ramping yang pas biasanya lebih bagus dan terlihat lebih mewah.

Namun, jika kamu pria pencinta gaya klasik atau jeans dengan model boot-cut, maka pilihlah jeans dengan potongan lurus atau ramping, bukan potongan skinny atau press body.

  1. Pilihlah Bahan yang Tepat

Sebagian besar jeans biasanya memiliki kandungan bahan lycra atau bahan elastis sekitar 2 persen. Hal ini bertujuan untuk memberikan peregangan atau kelenturan.

Untuk jeans yang biasa dipakai sehari-hari, periksalah label yang bertuliskan campuran bahan yang meliputi linen atau bahan elastis lain seperti spandex. Bahan tersebut akan membuat jins kamu lebih nyaman dipakai.

  1. Pilihlah Warna Netral

Agar celana jeans dapat kamu padu padankan dengan semua jenis warna pakaian maka pilihlah warna gelap atau hitam yang terkesan netral.

Jadi, sekarang kamu udah tahu kan tips memilih celana jeans yang baik? Semoga membantu ya!

 

 

Leave a Reply