Foto : Ist

 

GayaKeren.id – Banyaknya varian lipstik yang terus bermunculan tanpa disadari membuat koleksi lipstikmu bertambah banyak bukan. Tapi berapa sih lipstik yang sering kamu pakai? Paling cuma sedikit, dan sisanya dibiarin aja. Daripada lipstiknya jadi terbuang percuma, lebih baik kamu berkreasi dan buat warna lipstik baru dari koleksi lipstikmu sendiri.

Caranya melakukannya juga tidak terlalu sulit. Dilansir dari Pop Xo, berikut 4 cara mudah membuat shade lipstik sendiri yang bisa kamu praktikkan di rumah.

  1. Tambahkan eyeshadow untuk tampilan matte

Kamu yang kurang puas dengan warna lipstikmu dapat mencampurkannya dengan eyeshadow agar warnanya terlihat lebih terang atau lebih gelap. Kamu hanya perlu mencungkil sedikit eyeshadow, letakkan di punggung tangan, lalu campur dengan lipstik pilihanmu. Jadi deh warna lipstik baru yang sesuai keinginan kamu. Karena mencampurnya dengan eyeshadow, maka sudah pasti tampilan akhir lipstikmu matte.

  1. Gunakan lip liner untuk menonjolkan warna lipstik

Tips yang satu ini sebenarnya tidak membuat shade lipstik dalam bentuk baru, melainkan hanya membuat tampilannya berbeda saat dikenakan. Selain mempertegas garis bibir, lip liner juga bisa menonjolkan warna lipstik. Gunakan lip liner dengan shade yang agak gelap dibanding warna lipstik yang akan kamu pakai. Nantinya lip liner akan meningkatkan warna lipstikmu dan memberi warna kustom untuk digunakan. Sebenarnya tidak harus lip liner dengan shade gelap kok, kamu bebas mengkreasikannya sesuai seleramu sendiri.

  1. Buat shade sendiri dengan liquid lipstick

Kalau kamu bosan dengan warna lipstikmu yang itu-itu saja, cara paling mudah untuk memakai lipstik dengan warna lain adalah mencampurnya. Ciptakan warnamu sendiri dengan mencampur lipstik yang bentuknya cair. Mudah bukan?

  1. Pakai highlighter untuk buat tampilan mettalic lipstick

Kamu mungkin ingin mencoba mengenakan metallic lipstik, tapi kamu tahu lipstiknya tidak akan kamu pakai. Daripada membeli baru lebih baik kamu buat sendiri dengan lipstik yang ada. Untuk membuat tampilan metallic kamu perlu menggunakan highlighter atau beberapa loose pigment. Kemudian campur lipstikmu, boleh yang berbentuk bullet atau cair, dengan highlighter atau loose pigment tadi. Jadi deh lipstik metallic kamu.

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan