Foto : Ist

 

GayaKeren.id – Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran buah merambat yang cukup mudah dijumpai. Harganya yang terjangkau membuat sayuran satu ini sangat digemari. Selain karena harga yang murah, rupanya rasanya yang lezat membuat semua orang senang mengonsumsinya.

Labu siam biasanya diolah menjadi sayur untuk teman makan ketupat, bisa juga ditumis, hingga direbus sebagai lalapan yang dicocol pada sambal terasi. Tak kalah dengan beberapa menu tersebut, rupanya ada juga, lho yang mengonsumsi labu siam bersama rawon khas Surabaya atau kota Malang. Rasanya pastilah sangat lezat serta segar, ya.

Nah, bagi Anda yang suka mengonsumsi sayuran satu ini, kira-kira tahu tidak apa saja manfaatnya bagi kesehatan? Bagi yang belum mengetahuinya, berikut beberapa manfaat labu siam seperti dilansir alodokter.com.

  1. Labu siam rupanya termasuk salah satu jenis sayuran yang rendah kadar purinnya. Bagi yang menderita diabetes tentu Anda sudah tahu jika Anda harus diet ketat dan menghindari makanan pencetus asam urat yang salah satunya adalah mengandung purin cukup tinggi. Konsumsi labu siam yang rendah kadar purinnya diharapkan akan menyembuhkan penyakit asam urat Anda.
  2. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan, labu siam sangat cocok dikonsumsi sebab mengandung kalori yang cukup rendah serta serat yang tinggi.
  3. Makan labu siam yang dikukus ataupun direbus mampu menurunkan kadar kolesterol karena sangat sehat dan tidak mengandung lemak jenuh.
  4. Kandungan airnya yang cukup tinggi rupanya membuat sayuran satu ini mampu mengatasi demam, panas dalam hingga sariawan.

Itulah beberapa manfaat labu siam yang sangat bagus bagi kesehatan. Nah, kira-kira Anda suka mengonsumsi labu siam sebagai menu apa nih?

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan