Foto : GayaKeren.id / Renato Marius

 

GayaKeren.id – Explore Your Talent merupakan sebuah ajang pencarian bakat  dalam bidang modeling, akting, menari, dan presenter. Sedangkan Express Modelling School merupakan suatu konsep pelatihan singkat dan berbeda yang menggunakan metode hypnoterapi, dan didukung oleh para instruktur yang kompeten dibidangnya, seperti model senior, presenter, aktris, koreografer, penari profesional, sutradara, chief editor majalah fashion, dan sebagainya.

Para peserta diarahkan  untuk menggali bakatnya yang terpendam sekaligus dididik  untuk menjadi manusia yang lebih baik dalam pengembangan kematangan karakter yang bisa menjadikan seseorang sebagai “Supermodel” yang top of the class, sukses dan berkarakter profesional dibidangnya.

Sabrina Irine, Founder dan Curricullum Specialist, Rudy Hadisuwarno Modelling School menjelaskan bahwa kompetisi  ini dilatarbelakangi oleh karena para orang tua dan pihak agency daerah juga menginginkan supaya ada kegiatan semacam kompetisi yang bisa lebih mengasah kemampuan modelling anak-anak, menambah rasa percaya diri, mengaplikasikan teknik dan konsep modeling secara benar.

“Konsep modeling school kita sangat berbeda dengan yang lain. Disini kita merupakan pelatihan  yang bersertifikat dan memakai pengenalan visual, yakni langsung berlatih di depan kamera, catwalk diatas panggung runway, dan kegiatan visual lainnya. Tidak hanya itu saja, disini kita juga mengajarkan etika bersosialisasi dengan orang lain, menguatkan mental mereka, dan bahkan mengajarkan mereka tentang kontrak kerja,” ujar Sabrina menambahkan.

Setelah melewati seleksi ketat di masing-masing daerah, maka terpilihlah para peserta terbaik yang mengikuti Grand Final Explore Your Talent 2018 di Jakarta dengan mengusung konsep dress Glamour Colorfull, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya.

Lebih dari 50 anak dan remaja yang terpilih dari berbagai kota di Indonesia, diantaranya Medan, Batam, Kepulauan Riau, Padang, Tanjung Pinang, Jakarta, Bandung, Jogja, Pangkalan Bun, Poso dan daerah lainnya beradu kemampuan modeling mereka di hadapan para juri, yakni :

Ning Zulkarnaen – Desainer, Himpunan Perancang Muslim Indonesia

Linda Ma’arof – Mrs. Singapore Malays International 2015

Yulia Syahlinda – International Choreographer & Fashion Stylish (Paris Fashion Week, New York Fashion Week)

Sabrina Irine – Founder Rudy Hadisuwarno Modelling School

Anto Lupus – Sutradara

Irwan Hadi – Desainer

Selain lomba modeling, diadakan juga pagelaran busana yang dibawakan oleh para siswa/i Rudy Hadisuwarno Modelling School dengan menggunakan berbagai busana karya perancang busana nasional, diantaranya adalah Ning Zulkarnaen dan Eva Latifah. Disamping itu ada juga penampilan spesial dari penyanyi Janette Tju (jebolan Rudy Hadisuwarno Modeling School), yang memenangi berbagai ajang kompetisi menyanyi di Asia dan pernah berduet dengan Judika di salah satu albumnya.

Acara ini ini didukung sepenuhnya oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementrian Komunikasi dan Informatika, Hotel Grand Sahid Jaya, Purbasari, SabrinaRissa, Lash Chateau, Mahatra Ady Parama General Trading & Contractor, JFK (Just For Kids) Fashion, Desainer Ning Zulkarnaen, Desainer Eva Latifah serta Seniman Bandung John Martono.

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan