GayaKeren.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk. kembali berkolaborasi dengan Namaste Festival dalam gelaran CIMB Niaga Namaste Festival (CNNF) 2018. Acara ini akan diselenggarakan di The Dharmawangsa Hotel Bimasena Club, Jakarta pada 26 – 28 Oktober 2018, yang tahun ini mengusung tema ‘Magnifying Gratitude’. Kegiatan tahunan tersebut diikuti oleh berbagai komunitas, praktisi yoga, serta aktivis dan praktisi kesehatan berskala nasional dan internasional.

Pelaksanaan CNNF 2018 tersebut dibuka dengan penyelenggaraan mini yoga festival di Financial Club, Graha CIMB Niaga, Jakarta. Acara yang dipandu para guru yoga nasional tersebut bertujuan untuk memperkenalkan gaya hidup sehat serta membangun kesadaran healthy-green-conscious lifestyle kepada nasabah CIMB Niaga dan masyarakat.

Menyebarkan pola hidup sehat menjadi tujuan utama acara yang telah digelar untuk kesembilan kalinya ini. “Kami berharap gaya hidup sehat dan ramah lingkungan akan tertanam menjadi budaya sehingga tercipta masyarakat yang sehat.” Demikian diungkapkan oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, dalam media gathering & konferensi pers CIMB Niaga Namaste Festival 2018 di CIMB Niaga Tower, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Konsep gaya hidup sehat dan bahagia salah satunya diimplementasikan lewat pembatasan penggunaan air dalam kemasan selama acara berlangsung. “Kami membatasi penggunaan air dalam kemasan selama berlangsungnya CNNF 2018 dan menggalakkan penggunaan tumbler untuk mengurangi limbah plastik,” kata Direktur Namaste Festival, Anita Boentarman.

Namaste Festival selalu menawarkan hal baru setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Anita mencontohkan, adanya kelas yoga untuk usia 70 tahun ke atas. Jadi, setiap orang bisa hadir sekaligus mengajak orangtuanya untuk mengikuti kelas tersebut. “Orangtua kita juga lebih sehat. Karena yoga adalah sebuah investasi. Kalau rajin yoga kita inves untuk masa depan kita, jadi tidak menghabiskan uang untuk masalah kesehatan,” tutur Anita.

Tahun ini, CNNF juga akan berkolaborasi dengan komunitas lari IndoRunners untuk mengadakan kelas yoga khusus para pelari. Pendiri IndoRunners Reza Puspo menjelaskan, lari adalah olahraga high impact sehingga bisa menyebabkan kekakuan otot. Otot-otot yang kaku tersebut perlu peregangan, itulah mengapa yoga menjadi penting. “Otot ini harus di-stretch. Dan yang jago stretch adalah para guru yoga di sini,” ucapnya.

CNNF juga memberikan kesempatan bagi komunitas penyintas kanker, lupus dan para ibu dengan anak berkebutuhan khusus untuk mengikuti kelas-kelas komunitas secara gratis. Hal ini merupakan bagian dari komitmen dari CNNF untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjalani pola hidup sehat.

Seperti pada festival-festival sebelumnya, CNNF 2018 akan memberikan sorotan khusus kepada guru-guru yoga dari Indonesia yang reputasinya tak kalah dibandingkan guru-guru yoga dunia. Beberapa di antaranya adalah Deera Dewi, Slamet Riyanto, Fajar Putra “Penyogastar”, Bagus Saputra dan lainnya. Sedangkan dari deretan guru internasional akan hadir Caleb Packham, Ronan Tang, Daphne Tse, serta sejumlah nama lainnya.

CNNF kali ini juga akan memberikan kesempatan bagi komunitas penyintas kanker, lupus, dan para ibu dengan anak-anak penyandang kebutuhan khusus, untuk mengikuti kelas-kelas komunitas secara gratis. “Ini adalah bentuk kepedulian dan kontribusi kami kepada masyarakat dari berbagai kalangan agar dapat mengenal dan melakukan yoga,” Tutup Anita.

 

 

Leave a Reply