Foto : Ist

 

GayaKeren.id – Banyak yang tidak menyukai dan menghindari mengkonsumsi daun pepaya, rasanya yang pahit dan kelat membuat daun satu ini tak disukai oleh sebagian orang. Namun siapa sangka, meskipun pahit ternyata daun pepaya memiliki sejuta manfaat.

Daun pepaya memiliki kandungan Vitamin B, A, C, D, E, dan juga kalsium yang baik bagi kesehatan. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rajin mengkonsumsi daun pepaya, baik diolah menjadi sayuran ataupun lalapan.

  1. Mencegah dan mengobati kanker

Daun pepaya memiliki sifat anti kanker, kandungan yang terdapat dalam daun pepaya dapat mencegah bahkan memerangi sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh. Oleh karenanya, daun pepaya banyak diambil dan dijadikan ekstrak yang baik untuk penderita kanker.

  1. Membantu penyakit pembesaran prostat

Daun pepaya dapat membantu anda yang mengalami permasalahan pembesaran prostat jinak.

  1. Mengobati demam berdarah

Daun pepaya mampu menaikkan kadar trombosit dalam darah, oleh karenya daun pepaya baik untuk pasien deman berdarah. Daun pepaya dapat membantu mempercepat proses penyembuhannya.

  1. Mencegah malaria

Daun pepaya sangat disarankan untuk dikonsumsi pasien penderita malaria, kandungan yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat mencegah seseorang terkena penyakit malaria.

  1. Mencegah emfisema

Kandungan vitamin D dalam daun pepaya baik untuk mencegah terjadinya penyakit emfisema yang erat kaitannya dengan paru-paru.

Dahsyat bukan? Ternyata daun yang tidak disukai bahkan sering dibuang karena rasanya yang pahit ini memiliki manfaat yang baik untuk membantu mengobati bahkan mencegah terjadinya penyakit serius.

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan