GayaKeren.id – Punya rambut keriting bukan berarti harus tampil dengan model rambut yang gitu-gitu aja. Ada banyak model rambut pendek keriting yang bisa Beautynesian pilih sesuai dengan bentuk wajah dan kepribadian masing-masing. Dilansir dari beautynesia.id, ini rekomendasi model rambut pendek keriting untuk kamu nih. Yuk kita simak!

Short Side Haircut

Short side haircut atau bisa juga disebut dengan undercut adalah model rambut yang cocok untuk Beautynesian dengan jiwa aktif dan enggak mau ribet dengan perawatan rambut. Potongan super pendek ini memang termasuk low maintenance haircut. Kalau pagi hari harus buru-buru ke kantor, kita cuma perlu menyisir dan memberi sedikit gel untuk hairstyling. Gampang dan cepat banget kan?

 

Shaggy Bob Haircut

Shaggy bob haircut cocok buat ladies dengan model rambut pendek keriting yang punya wajah bulat. Potongan rambut shaggy akan memberikan frame pada wajah sehingga terlihat lebih tirus. Kalau Beautynesian punya jenis rambut yang mengembang, sebaiknya pilih model shaggy bob haircut yang agak panjang ya. Kalau terlalu pendek, bisa-bisa rambut keriting kita jadi terlihat lebih besar dan mengembang. Perawatan model rambut ini juga gampang. Cukup mengeringkan rambut secara alami dan menyisirnya dengan jari.

 

Pixie Haircut

Hampir mirip dengan short side haircutpixie haircut juga salah satu model rambut yang sangat pendek. Bedanya, pada pixie cut kita tidak perlu menipiskan rambut di bagian samping. Model rambut pixie ini agak unik lho. Walaupun modelnya pendek, tapi justru bisa membuat kita terlihat feminin. Nah, model pixie haircut ini bisa dipakai oleh semua tipe bentuk wajah. Untuk Ladies yang berwajah bulat atau kotak, tambahkan sedikit layer di bagian samping untuk menyamarkan bentuk rahang.

 

Curl Bangs Hairstyle

Siapa bilang kalau poni cuma boleh dipakai wanita berambut lurus? Untuk pemilik rambut keriting pun, poni bisa banget buat dipakai. Trik membuat poni untuk rambut keriting adalah jangan menggunting terlalu pendek, karena rambut keriting biasanya punya kecenderungan naik sehingga membuat rambut terlihat lebih pendek dari pada pemilik rambut lurus.

 

Retro Wave Haircut

Model rambut wavy ala tahun 80-an ini cocok untuk Ladies yang punya jiwa classy dan ingin tampil beda. Gaya retro biasanya cocok dengan tampilan yang formal, tapi bisa kok mengkreasikannya agar kelihatan lebih modern. Untuk styling sehari-hari, cukup tambahkan gel dan sisir rambut ke arah samping untuk gaya yang sleek. Bisa juga menyisir dan membiarkan rambut kering alami untuk tampilan yang lebih messy.

 

Sumber & Foto : Beautynesian.id

 

 

Leave a Reply