GayaKeren.id – Usaha toko distro sekarang ini sering sekali kita jumpai di kota-kota besar. Umumnya produk yang sering dicari dari toko distro adalah kaos distro yang terkenal akan kualitasnya dan model yang keren. Namun, tidak semua distro menjual barang yang benar-benar asli. Ada beberapa barang yang terlihat aspal (asli tapi palsu).

Untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana cara membedakan kaos distro yang asli dengan yang palsu. Seperti yang dilansir dari berkaos.com, berikut 3 cara membedakan kaos distro asli dengan palsu agar tidak tertipu.

  1. Jahitan Kaos

Hal yang paling mudah untuk membedakan kaos distro asli dengan yang palsu adalah pada jahitan kaos. Biasanya kaos distro yang asli memiliki jahitan yang rapi, kuat dan enak untuk dilihat. Berbeda dengan kaos distro palsu, umumnya kaos palsu memiliki jahitan benang yang tidak rapi, terkadang kita akan menemukan jahitan benang yang keluar dari jalur serta benang yang terlepas dari jahitan.

  1. Bahan Kaos

Hal ini sulit dibedakan dengan kasat mata. Kaos distro yang asli memiliki bahan yang nyaman ketika dipakai, dan tidak mudah longgar ketika ditarik. Warna dari kaos distro asli juga lebih awet (tidak mudah pudar). Berbeda dengan yang palsu. Meskipun terlihat sama, namun kaos palsu memiliki banyak sekali kekurangan. Seperti bahan yang mudah sekali longgar ketika ditarik dan warna yang lebih cepat pudar. Dari segi kenyamanan juga kaos palsu terasa kurang nyaman ketika dipakai.

  1. Ukuran pada desain kaos

Umumnya kaos yang asli memiliki ukuran desain yang sesuai, tidak ada corak gambar pada kaos yang keluar dari jalurnya. Berbeda dengan kaos yang palsu. Kaos palsu memiliki desain yang tidak rapi, sering sekali kita menjumpai kaos palsu yang memiliki desain gambar yang keluar dari jalurnya.

Itulah 3 cara membedakan kaos distro asli dengan palsu agar tidak tertipu. Semoga bermanfaat ya….

 

 

Tinggalkan Balasan