GayaKeren.id – Bibir merona merah muda adalah impian tiap wanita. Tapi kadang sudah pakai berbagai produk pemerah bibir tetap saja bibir berwarna gelap. Kecuali pas pakai lipstik tentunya.

Nah jangan-jangan bukan karena produk pemerah bibir yang gagal, tapi kamu sering lakukan kebiasaan ini.

  1. Sering menjilat bibir

Lagi gugup atau cuaca panas, pasti kita sering menjilat bibir. Ternyata kebiasaan ini gak baik lho. Membasahi bibir dengan air liur justru bikin bibir kering dan terlihat kusam atau berwarna gelap.

 

  1. Sering terkena sinar matahari

 

Tak hanya kulit, ternyata matahari juga membawa dampak negatif pada bibir. Sinar matahari menyerap kelembapan bibir menyebabkan kering, pecah-pecah, dan menghitam. Jadi usahakan untuk selalu sedia lip balm yang mengandung SPF supaya bibir terlindungi dari sinar matahari.

 

  1. Konsumsi minuman berkafein

Sering mengonsumsi minuman berkafein tak hanya membuat gigi kuning tapi juga bibir menghitam. Jadi coba dikurangi dan banyak minum air putih setelah minum kopi atau teh.

 

  1. Dehidrasi

Kondisi tubuh yang kurang cairan juga berpengaruh pada bibir. Bibir jadi kering dan menghitam. Jadi pastikan kamu menjaga asupan cairan dengan minum setidaknya 8 gelas air dalam sehari.

 

  1. Sisa lipstik

Sering meninggalkan bekas lipstik di bibir juga berdampak buruk. Sisa-sisa lipstik di bibir akan mempengaruhi pigmen bibir sehingga bibir jadi berwarna gelap.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat bibir jadi menghitam. Silahkan dishare ke temanmu supaya mereka bisa menghindari kebiasaan-kebiasaan diatas.

 

 

Leave a Reply