GayaKeren.id – Tren skin care organik atau yang menggunakan bahan-bahan alami semakin banyak diminati saja. Sebagai pengguna skin care, sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa Western branddan Korean brand yang ramai-ramai mengusung konsep skin care berbahan alami. Sayangnya, hampir sebagian besar produk mereka memiliki harga yang cukup mahal. Jika selama ini Anda ingin mencoba produk-produk alami namun masih ragu karena terbentur dengan bujet, mengapa tidak mencoba produk dalam negeri saja? Kabar baiknya, saat ini sudah ada banyak brand skin care lokal yang meluncurkan produk-produk berbahan alami, lho! Seperti lima brand lokal yang akan direkomendasikan pada artikel ini. Kira-kira di antara Anda sudah ada yang pernah coba belum, ya?

  1. Indoganic

Indoganic merupakan brand lokal asal Bandung yang menyuguhkan berbagai macam produk berbahan alami dan organik. Varian produknya cukup beragam, mulai dari lip balm, clay mask, hingga essential oil. Produk-produk dari Indoganic dibalut dalam kemasan bernuansa minimalis, namun tetap kental akan nuansa feminin. Selain essential oil, produk clay mask dari Indoganic juga sangat menarik dicoba. Varian maskernya juga cukup beragam, yakni ada French Pink Clay, French Green Clay, dan White Kaolin Clay. Berdasarkan keterangan di situsnya, produk masker wajah dari Indoganic dapat menutrisi kulit wajah sekligus diklaim aman untuk Anda yang memiliki tipe kulit sensitif.

  1. Evete Naturals

Evete Naturals merupakan brand skin care Indonesia yang menyuguhkan beragam produk berbahan natural, mulai dari body care, face care, hingga lip care. Sejak tahun 2014, brand lokal asal Yogyakarta ini berdedikasi untuk menghasilkan produk kecantikan dari bahan alami yang bekerja dengan baik sekaligus meminimalkan iritasi kulit. Seluruh produknya masih dikerjakan secara handmade, hanya terdiri atas bahan-bahan alami pilihan yang memang bermanfaat untuk kulit. Salah satu produk unggulan dari Evete Naturals adalah produk set perawatan bibir hasil kolaborasinya bersama Lippielust, yaitu Lip Remedies by Lippielust.

  1. FOG Apothecary

Awalnya, brand ini berfokus pada produk aromaterapi, seperti essential oil dan juga beeswax aromatherapy candles. Namun, seiring berjalannya waktu FOG Apothecary mulai menambah variasi produknya ke ranahskin care. Seluruh produknya dibuat dengan bahan alami dan hampir tidak ada sama sekali penambahan bahan kimia, sehingga aman untuk kulit termasuk kulit sensitif. Salah satu produk yang menarik Anda coba adalah varian 2 in 1 mask and scrub dari FOG Apothecary, yang terdiri atas Cocoa + Coffee, Activated Charcoal + Matcha, serta Turmeric + Coconut. Walaupun belum memiliki situs resmi sendiri, Anda dapat memesan produk sekaligus melihat update produk-produk terbarunya dengan mudah di akun Instagram resmi FOG Apothecary.

  1. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Akhirnya Wardah mengeluarkan Micellar Water  untuk mengangkat makeup dan kotoran. Wardah Seaweed Micellar Water ini sesuai namanya mengandung ekstrak rumput laut yang dikombinasikan dengan ekstrak timun yang punya efek shooting sekaligus untuk meremajakan kulit. Selain itu Wardah Seaweed Micellar Water ini juga mengandung olive oilyang bisa melembapkan kulit. Harganya pun juga cukup murah dengan Rp27.000 dan produk ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit.

  1. Kohvee Story

Kohvee Story merupakan brand skin care lokal yang bahan dasar utama produknya terbuat dari kopi. Brand lokal ini bertekad menghasilkan produk skin care dengan bahan dasar kopi lokal Indonesia yang berkualitas tinggi. Dengan Tagline ‘Coffee for Beauty’ skin care lokal ini mempunyai beberapa produk seperti Coffee cleansing oil, Yuanyang skin serum, Coffee skin moisturizer, Latte sun cream spf 25, Kopi tubruk face scrub, Coffee mint deo spray, dan Espresso lip  butter. Produk dari Kohvee Story ini cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhn kulit kita guys, dan kebayang nggak sih skin care dengan aroma kopi, hmmmm pasti enak!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *